Minggu, 06 Januari 2013

HALO MATAHARI DI JANUARI 2013

Halo Matahari di Januari 2013

Wah di bulan ini tepatnya tanggal 6 Januari 2013 siang tadi jam 11.40 wib pas keluar rumah lihat Halo matahari yang cukup jelas. Benar - benar kejutan ya, untung sempat mengabadikannya ini dia fotonya :


Halo Matahari di Januari 2013

Halo merupakan lingkaran cahaya yang seperti pelangi apabila sangat jelas atau terang. Halo bisa terjadi pada bulan maupun matahari, baik siang atau pun malam hari. Fenomena Halo ini fenomena biasa saja, karena di sekeliling matahari ada awan tipis atau butiran air yang memantulkan atau mengurai cahaya matahari mirip dengan pelangi. Mungkin bagi anda yang tinggal di kota Jogjakarta atau sekitarnya bisa melihat fenomena Halo ini tadi dengan jelas.Sayang sekali kalau melewatkan momen yang satu ini. Happy weekend sobat, semoga bermanfaat.

38 komentar:

  1. waw... bagus... mengabadikan momen indah :-)
    .
    oh namanya halo...

    met weekend pula

    BalasHapus
  2. Momen di awal tahun memang sangat indah sekali.


    #Visit Back

    BalasHapus
  3. pernah nyoba langsung lihat keatas, dan hasilnya gak kuat langsung memutar balikkan arah pandangan xD

    *gak kuat silauuu

    BalasHapus
  4. waduh. telat saya bacanya. lagi juga kayanya di jogja pas hujan atau mendung dah tadi.

    BalasHapus
  5. katanya kalo ada Halo itu pertanada cuaca lg buruk sob? bnr gak sih?

    BalasHapus
  6. Okh namanya Halo ya mbak :') cantik ya..saya suka liat fenomena itu..

    BalasHapus
  7. wah ditempatku ga ada moment kaya gini, dari pagi mendung dan hujan, oya maaf yah awardnya belum saya publish, masih dilemari hehe..

    BalasHapus
  8. wah beruntung banget bisa dapet foto nya, klo di jakarta apa keliatan jelas juga ya :-S

    BalasHapus
  9. wah fenomena halo matahari, cantik ya.. saya pernah lihat juga ni ^___^.. `.

    BalasHapus
  10. Wah keren keren. Setau saya sih HALO juga ada di BUlan Ya. Saya pernah liat Bulan yang dilingkari HALO

    BalasHapus
  11. Fikri thufaily : yup , halo halo bandung

    BalasHapus
  12. mas Andy: salam kenal sobat
    iya semoga seterusnya selalu indah

    Rumah Al banna: pake kaca mata hitam kan sip kayak MIB, salam kenal sobat

    BalasHapus
  13. Cerita anak kost : iya kemarin habis hujan,liat foto itu aja deh mas heh

    BalasHapus
  14. penghuni 60 : iyakah, kebetulan saja mungkin,nikmati saja indahnya guratan di langit itu

    Putri serindang bulan : iya halo namanya, suka menyapa dia nya hehe

    BalasHapus
  15. Muro'i El- Barezy : musim hujan sih untung gak banjir, udah tuh aku tengok hehe makasih mas

    BalasHapus
  16. tujuh bunga : iya mbak pas lihat saja, entah kelihatan kah dari situ

    Miz Tia : yup cakep mbak, sering terjadi halo ini kayak pelangi aja sih

    Pak Asep : iya ada di bulan juga, tapi tidak ada di bubur pak hehe

    BalasHapus
  17. mlm bos di tmpt aq mah pgi hujan mlm ding siang hujan lgi hehehe.

    BalasHapus
  18. kpn yaa bs ngeliat halo...hehehe

    BalasHapus
  19. Brebes Vs Lamongan: pagi bang, pagi ini juga hujan lagi

    BalasHapus
  20. Mbak cii yuniaty: kapan kapan..(malah nyanyi)
    hehe juga mbak

    BalasHapus
  21. ini pengetahuan baru buat saya. makasih, asik banget buat diceritain ke anak2 saya.

    BalasHapus
  22. Kejadian yang menakjubkan, mungkin itu salah satu fenomena alam kali yah...
    saya sangat salut dengan bidikan potonya, gmbar ini bisa diabadikan utk menjadi bahan bukti yg bisa dijadikan cerita menarik
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  23. yaah ga liat deh.. tp mgkn jg dr t4ku ga kliatan krn ketutup mendung

    BalasHapus
  24. Pak Zach: monggo saja pak,saya juga suka cerita yang pendakian di Merapi

    BalasHapus
  25. Penyuluh perikanan: bahan bukti apa ya pak, haduh saya tak terlibat kasus kan pak hehe
    salam kenal, terima kasih kembali

    BalasHapus
  26. Mbak Covalimawati: yaa telat deh, iya mbak musim ujan mulu sekarang
    eh mbak tengok dong posting sebelum ini,
    ada sesuatu buat mbak Cova

    BalasHapus
  27. fenomena HALO ada nggak Mbak, di pelajaran IPA anak2 sekarang? kayaknya nggak ya? padahal menarik lho

    BalasHapus
  28. Aku pernah menyaksikan BULAN dengan HALO yang melingkarinya. Kalau di Matahari aku belum pernah melihatnya secara langsung. Tapi memang tampak indah ta. :)

    BalasHapus
  29. pak Zach: mungkin pak, mata pelajaran anak anak sekarang susah susah sih

    Mas Rudy Arra: iya indah sekali,tapi silau harus cari kaca mata hitam,kalau di bulan warnanya merah saya pernah lihat

    BalasHapus
  30. aaaaawww !! fotonya silau.. sesilau hatiku hahaha

    BalasHapus
  31. Btw, tolong donk capcay-nya diilangin, mbak. td aku kesulitan masuk nih.. pliiiiiisss...

    BalasHapus
  32. Mas Budi: aww juga, hatinya dari kaca ya mas
    kirain dari kapas ..lembuut hehe
    capcay sudah di makan, sim salabim cling..ilang deh

    BalasHapus
  33. guntaraajie: salam kenal, haloww juga

    BalasHapus
  34. pernah liat juga waktu cuaca lagi panas2nya

    BalasHapus
  35. aaaaaah benar akhirnya capcay nya udah ilang

    BalasHapus
  36. Halo matahari ini waktu di daerahku, Pangkalpinang, terjadi di hari ke 2 idul fitri kemaren. Sayang, gak lihat langsung, gara-gara tidur karena perut sudah full :)

    Salam kenal ya!

    BalasHapus
  37. anotherorion: halo memang biasa terjadi

    Mas Budy sinichinet: cling !! ilang khan..

    Putri Baiti Hamzah: halo salam kenal juga, Bangka ya..kakak aku juga di pangkal pinang,kapan kapan semoga bisa lihat ya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.