Minggu, 06 Oktober 2013

PEKAN FLORI DAN FLORA NASIONAL 2013

PEKAN FLORI DAN FLORA NASIONAL 2013
Tanaman di pintu masuk

Kapan dan dimana

Kemarin sore saya dan keluarga baru saja mengunjungi Pekan Flori dan Flora Nasional 2013 ( PF2N) Indonesia Holticulture Festival 2013 yang selenggarakan di kebun Pemda DIY Jl.Kenari Miliran Timoho Yogyakarta. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 2 - 8 Oktober 2013. Tempat ini buka dari pagi hingga malam hari katanya. Pengunjung sangat ramai terlebih tidak ada karcis masuk alias gratis. Begitu masuk akan disuguhi pohon labu yang merambat dengan buah berwarna oranye terang bertebaran di sela-sela daunnya (foto atas), disini banyak orang berfoto-foto juga.

Rabu, 02 Oktober 2013

LIRIK LAGU "MIRROR" JUSTIN TIMBERLAKE

Beberapa waktu yang lalu sempet pengin banget lagu Justin Timberlake yang ku dengar malam itu di warnet. Setelah cukup lama Facebook-an akhirnya kembali mengisi blog ini dari kekosongan. Dari jamannya Justin Timberlake masih gabung di Boyband N'Sync sampai sekarang masih saja aku suka lagu-lagunya. Alhamdulillah setelah mencari cari akhirnya dapat juga. Tapi yang akan ku bagi disini lirik lagunya dulu ya, ini dia : 

"MIRROR"


Aren't you somethin' to admire, cause your shine is somethin' like a mirror
And i can't help but notice, you reflect in this heart of mine
If you ever feel alone and the glare makes me hard to find
Just know that i'm always parallel on the other side

Cause with your hand in my hand and the pocket full of soul
I can tell you there's no place we couldn't go
Just put your hand on the past , i'm here tryin' to pull you through
You just gotta be strong

**Cause i don't wanna lose you now
I'm lookin' right at the other half of me
The vacancy that sat in my heart
Is a space that now you hold
Show me how to fight for now
And i'll tell you baby, it was easy
Comin' back into you once i figured it out
You were right here all along
Its like you're my mirror
My mirror staring back at me
I couldn't get any bigger
With anyone else beside of me
And now it's clear as this promise
That we're making two reflections into one
Cause it's like you're my mirror
My mirror staring back at me, staring back at me

Aren't you somethin', an original,cause it doesn't seem merely assembled
And i can't help but stare cause i see truth somewhere in your eyes
I cant ever change without you , you reflect me, i love that about you
And if i could , i would look at us all the time

Cause with your hand in my hand and the pocket full of soul
I can tell you there's no place we couldn't go
Just put your hand on the past , i'm here tryin' to pull you through
You just gotta be strong

Yesterday is history
Tomorrow's a mystery
I can see you lookin' back at me
Keep your eyes on me
Baby, keep your eyes on me

back to **

You are you are the love of my life
 Baby you are the inspiration for this precious song
And i just wanna see your face light up since you put me on
So now i say goodbye to the old me, it's already gone
And i can't wait wait wait wait wait to get you home
Just to let you know , you are

You are the  love of my life
Girl you are my reflection, all i see is you
My reflection, in everything i do
You're my reflection and all i see is you
My reflection, in everything i do

You are the love of my life


*) Sumber lirik lagu: Kapanlagi.com

Minggu, 29 September 2013

CARA MEMANJAKAN KUCING

CARA MEMANJAKAN KUCING ANDA

Sekilas Tentang Kucing

Kucing adalah binatang kesayangan Nabi Muhammad S.a.w. Kucing juga merupakan binatang rumahan yang hampir disukai oleh banyak orang tak terkecuali saya sendiri. Binatang yang manja ini sangat menggemaskan dan lucu membuat orang akan suka untuk menyentuhnya. Saya dari kecil sudah memelihara kucing hingga saya besar silih berganti kucing ikut menjadi bagian hidup saya dan keluarga. Tetapi setelah belasan tahun memeliharanya ketika saya menikah justru saya belum memelihara lagi. Bahkan kucing ada dirumah atau dipelihara di rumah hanya ketika saya tinggal masih dengan orang tua saya, kini setelah saya tinggal berpisah dengan orang tua rumah saya di kampung sana sudah tidak memelihara kucing lagi. Entah sudah berapa kali saya hanya berucap pengin memelihara kucing lagi kepada suami tetapi karena sesuatu hal selalu saja niat itu saya urungkan. Untuk mengatasi kerinduan pada sosok kucing seringnya saya melihat lihat di pameran kucing termasuk foto kucing kucing ini juga dari Jogja Cat Show beberapa tahun yang lalu.


CARA MEMANJAKAN KUCING ANDA

Beberapa Cara Memanjakan Kucing

Disini saya hanya akan berbagi beberapa hal yang di sukai kucing berdasarkan pengalaman pribadi saja, bukan dari saran para ahli ya. Setelah memelihara kucing selama itu perilaku kucing sudah sangat akrab di mata saya. Bahkan saya selalu nangis kalau kucing kucing saya mati dan tentu menguburkannya bukan membuangnya begitu saja. Kucing saya pun silih berganti bukan hanya mati karena memakan binatang atau tikus yang beracun tetapi juga karena mereka menjadi kucing liar. Pernah suatu ketika saya memelihara kucing jantan, ketika dia sudah dewasa lama kelamaan dia suka pergi selama beberapa hari tidak kembali padahal saya selalu memberinya makan. Hingga suatu ketika saya melihatnya di jalan yang sangat jauh dari rumah dan dia tampak tak mengenali saya, dan pada akhirnya dia sudah tidak kembali lagi kerumah saya atau menjadi kucing liar. Berbeda jika anda memelihara kucing betina yang ada akan beranak pinak terus dan otomatis semakin bertambah jumlah kucing di rumah. 



Dari pada melantur ini dia beberapa periku yang sangat disukai kucing kamu :
  • Jika kucing kamu lapar biasanya dia akan bermanja manja di kaki mengikuti kemanapun kamu melangkah, makanan kesukaannya tentu saja sesuatu yang berbau amis seperti ikan ataupun makanan kering yang banyak tersedia di pet shop saat ini.
  • Jika kamu takut pada kucing dan takut digigit jika menyentuhnya maka peganglah di bagian bawah kepalanya atau di bawah rahangnya, kucing sangat menyukainya usapan tangan kamu karena menurut saya kucing susah untuk menjangkau daerah ini.
  • Selain di bawah kepalanya kucing juga menyukai jika kamu menyentuh bagian atas kepala diantara kedua telinganya, kenapa ? lagi lagi menurut saya kucing juga susah untuk menyentuh daerah ini.
  • Jangan menyentuh bagian belakang atau dekat ekor atau bagian perut karena biasanya jika bukan pemiliknya maka kucing akan menangkap tangan kamu dan menggigitnya.
  • Kucing juga menyukai rerumputan mungkin untuk mengatasi pencernaannya, saya suka melihat kucing saya memakan rumput berdaun lancip memanjang yang tingginya kurang lebih 10 cm saja kami menyebutnya rumput "teki" sayangnya saya tidak memfoto rumput itu.
  • Selain rumput "teki" itu kucing juga menyukai akar tanaman "kucing kucingan" atau "anting anting" begitu yang saya tahu namanya karena saya biasanya hanya mencari saja di kebun tanpa tahu itu namanya apa. Daun tumbuhan ini bulat tingginya bisa lebih dari 30 cm dengan bunga bunga hijau dibawah daunnya. Biasanya kucing akan menggigit gigit akar dari tanaman ini. Ternyata tanaman ini juga memiliki fungsi untuk mengatasi masalah pencernaan seperti diare, subkhanallah ya kucing saja tahu tanaman obat makanya dia bisa makan sembarang makanan.
  • Kucing juga sangat suka bermain, saya biasa bermain dengan kucing saya dengan sesuatu yang bisa di gerak gerakkan seperti lidi atau kemoceng dia akan mengejarnya, saya juga heran kucing saya juga suka memainkan binatang yang ditangkapnya seperti tikus atau belalang sebelum dia digigit olehnya. 
  • Kucing sangat suka jika kamu membelai atau mengusap bulunya, jika kamu adalah pemiliknya dia hanya akan berpura pura saja menggigit gigit tangan atau kaki kamu tanpa membuat tangan atau kaki kamu terluka.
  • Kucing suka mengasah cakarnya, mungkin karena cakar atau kuku ini tumbuh dan berganti seperti kuku kita jadi dia suka mencakar cakar kayu atau bahkan kursi dan pintu rumah. Atau jika tidak sediakan saja kain yang agak kasar berambut yang akan digunakan kucing untuk mengasah kukunya itu.
  • Cara memanjakan kucing yang lain (jika kucing anda kucing lokal ya bukan kucing impor yang berbulu panjang ya) adalah dengan menyediakan pasir, entah kenapa kucing saya menyukainya untuk berguling guling terutama jika dibawah terik matahari dia betah banget tiduran disitu. Bukan hanya tempat untuk pub ya hehe.
  • Kucing sebenarnya binatang yang tidak suka dikandang jadi biarkan saja kucing kamu berkeliaran kemana dia suka, karena dia suka bereksplorasi dengan memanjat manjat hingga keatas genteng rumah.
Demikian hanya beberapa hal saja yang saya ingat dari kucing kucing saya dulu, kalau kamu suka kucing dan memeliharanya pasti kamu juga tahu apa saja yang disukainya.



Kamis, 26 September 2013

Khayalanku : Andai Aku Punya Pintu Doraemon

Khayalanku : Andai Aku Punya Pintu Doraemon

Setiap orang punya khayalannya sendiri-sendiri, tak terkecuali yang paling tidak bisa berkhayal sekalipun. Katanya segala sesuatu itu dimulai dengan khayalan atau mimpi dahulu, seperti penemu pesawat terbang yang berkhayal bisa terbang. Tak jarang orang juga menganggap khayalan itu gak masuk akal atau bahkan lelucon yang pantas di tertawakan. Mimpi bisa terbang pada waktu belum ada atau ditemukan pesawat terbang jelas terdengar seperti lelucon, tetapi ternyata lelucon itu tidak lucu lagi di jaman sekarang. Sesuatu yang baru atau masih terdengar asing memang lebih sering mengundang cibiran atau komentar miring, tak terkecuali khayalan yang gak masuk akal hehe.

Bicara soal khayalan, ada satu hal yang menghalangiku untuk bisa leluasa bepergian kemana saja hehe yaitu gampang mabuk kendaraan ( suka dibilang ndeso sama temenku ). Alhasil aku berkhayal memiliki Pintu yang bisa kemana saja punya Doraemon, dengan begitu keinginan ketemu kakakku satu satunya nun jauh disana gak perlu pake repot. Atau juga kalau mau berkunjung ke rumah saudara di Jakarta tak perlu bawa-bawa kantong muntahan hahaha. Aku inget Lebaran kapan itu demi mengunjungi saudara bersama suami dan keluarga terpaksa harus naik mobil dan alhasil pulang-pulang badan tepar. Masak iya sudah tahun segini kemana mana mesti naik unta atau kuda khan gak lucu. Jadinya kalau kemana mana sudak panik duluan, atau kalau tidak ya mesti sedia P3K dari minyak angin sampai antimo.

Ngebayangin kalau punya pintu Doraemon yang bisa tembus kemana-mana itu, mau ke pulau Bali tinggal buka pintu hehe enak banget. Mau jemput anak sekolah juga tinggal buka pintu "ayo nak kita pulang" waaa maunya. Pas butuh sesuatu yang tertinggal di rumah tinggal ceklek buka pintu ambil dan beres gak pakai repot. Sepertinya pintu doraemon ini pas untuk wanita yang suka multitasking, sehingga semua pekerjaan bisa beres dengan baik. Yah..namanya juga khayalan siapa tahu suatu saat terwujud hehe. 



Sabtu, 24 Agustus 2013

PANTAI DRINI : PANTAI PASIR PUTIH YANG BERSIH

Pas libur lebaran kemarin saya dan keluarga sempat mengunjungi tempat wisata di daerah Gunung kidul ini, namanya pantai Drini. Sebenarnya semula saya mau ke pantai Ngobaran tetapi karena sesuatu hal kami memutuskan ke pantai ini saja. Tempatnya mudah di cari hanya mengikuti jalan raya baron maka hampir semua pantai dapat di temui seperti krakal, kukup, baron, sepanjang, drini , ngrenehan dll. 
PANTAI DRINI
Hampir semua pantai di gunung kidul ini berpasir putih, dan ketika ke pantai ini kami melewati pantai sepanjang tetapi kami memilih ke pantai drini ini. Karena saya sudah pernah ke krakal, kukup dan baron maka saya memilih pantai ini. Tempatnya cukup bersih dan yang paling saya suka pantainya cukup dangkal semata kaki airnya bening dan banyak ikannya. Tidak seperti pantai di belahan barat daerah bantul atau kulon progo yang curam dan berombak besar, pantai ini daerah karang yang dangkal cukup luas dan jauh dari laut yang berombak sehingga anak anak pasti suka bermain disini termasuk anak saya tentunya.

Kita bisa membeli alat penangkap ikan yang banyak dijual di pinggir pantai. Untuk biaya restribusi sendiri cukup murah untuk semua pantai disana hanya Rp 5.000,- per orang. Tempat makan seperti seafood juga ada di sepanjang pantai dan tempat ibadah. Pantainya sendiri tidak begitu luas tetapi karang yang bening itu yang bikin betah berlama lama bermain air. Tetapi hati hati karena karang cukup tajam di kaki dan banyak rumput laut hijau yang tumbuh di pasir dan juga jadi tempat hidup ikan dan hewan lain.
PANTAI DRINI

PANTAI DRINI

PANTAI DRINI

PANTAI DRINI


Ada sebuah pulau kecil di sebelah depan pantai seperti terlihat pada foto diatas, kita bisa juga menyeberang dengan berjalan kaki dan menaiki tangga untuk naik keatas. Untuk oleh oleh juga disepanjang jalan bisa di temui hehe khas gunung kidul yaitu belalang goreng. Saya dan suami sempat membelinya dan pada akhirnya kami semua hanya memandangnya karena tidak berani makan. Oleh oleh lainnya buah sawo dan bermacam olahan dari singkong atau ketela pohon, saya memilih semacam opak, rengginan dan ceriping rasa dadung. 
Kayaknya buat yang narsis dan hobi jeprat jepret tempat ini cukup indah buat di jadiin obyek. Dan yang saya suka pantai ini berpasir putih dan bersih, sampah jarang sekali saya lihat. Semoga bermanfaat sobat.

Senin, 22 Juli 2013

JUAL TOPLES FLANEL LUCU



Lama tidak posting kali ini saya mau posting jualan baru saya ini hehe ^_^. Monggo yang berminat jangan sungkan- sungkan ya, lumayan siap-siap buat wadah kue atau permen Lebaran nanti.
Untuk lebih jelasnya ukuran dan bahan sbb :

  • Kurang lebih diameter 15 cm dan tinggi 6 cm.
  • Bahan toples plastik mika bening dan ringan.
  • Bahan pelapis / penghias kain flanel warna-warni.
  • Harga Rp 25.000 saja belum termasuk ongkir ya ^_^
Jika berminat untuk pesan bisa komentar di kolom bawah, terima kasih. Selain toples flanel lucu ini juga tersedia tempat tisu yang dihias flanel seperti ini, dengan harga yang berbeda. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan sobat semua.

JUAL TOPLES FLANEL LUCU


JUAL TOPLES FLANEL LUCU




JUAL TOPLES FLANEL LUCU

Kamis, 06 Juni 2013

HATI - HATI PENIPUAN VIA SMS DAN FACEBOOK

Kalau tidak karena sms tidak bener ini mungkin saya tidak perlu bangun jam segini buat bikin postingan. Semula sih saya cuekin sms yang 'bukan yang pertama' ini. Terlebih saya mulai khawatir ketika teman saya sudah mulai terprovokasi oleh sms yang gak bener ini. Bunyi smsnya begini ( saya simpan dua contohnya ) :

"No Pin d377... terpilih sebagai pelanggan setia PT bla bla bla ( brand sebuah provider ) mendapat hadiah 1 mobil jaguar untuk info hadiah klik www.undianpoin bla bla bla webs.com"
 Yang satu lagi bunyinya seperti ini :
"Pelanggan yang terhormat, selamat anda mendapat hadiah dari pengundian PT bla bla bla ( nama sebuah perusahaan makanan lokal ) pin anda FH53... untuk info klik www.kejutan bla bla bla blogspot.com"
Saya hanya ketawa saja kemarin ketika mendapat sms macam ini dengan beberapa teman saya. Bunyinya malah agak berbeda dari biasanya yang mencantumkan kalimat ' undian yang semalam di undi di Tv bla bla bla jam sekian' dimana saya heran semalam di Tv yang bersangkutan tidak ada acara itu. Saya hanya khawatir jika ada yang sampai tertipu dengan sms semacam ini. Karena kawan saya melihat website itu sangat meyakinkan , kemudian saya bilang bahwa untuk bikin website semacam itu mudah saja tidak akan berjam-jam lamanya. 

Bukan apa sih kok saya curiga dengan aplikasi sms gratis dari internet yang di temukan kawan saya yang lain, saya hanya berpikir mana ada yang gratis bukannya kita saja beli pulsa juga bayar. Pasti ada maunya itu kalau gratis pikir saya. Dan sialnya nomor saya dan kawan saya pernah dipakai untuk uji coba aplikasi gratisan itu. Dan mulai sejak itu ada saja sms heboh macam itu berulang kali. Bahkan saya juga coba cek nomor pengirim ( yang jelas-jelas membuat saya lebih curiga ) di ceebydith ternyata tidak terlacak lokasinya maka saya semakin yakin ini dari sms gratisan itu.

Saya posting ini juga sekaligus mengingatkan bahwa dunia maya dimana sering kita berteman atau menjumpai   teman-teman yang tidak kita jumpai di dunia nyata adalah juga sangat berbahaya. Selama kita berpikir logis dan waspada semoga saja penipuan yang juga pernah memakan korban kawan saya sendiri tidak pernah terjadi pada orang lain lagi. Kawan saya yang lain pernah tertipu oleh kawan yang dikenalnya lewat facebook dan kerugian yang dia derita juga puluhan juta rupiah. Orang- orang ini ( para penipu yang mencari korban di dunia maya ini ) bekerja tidak sendiri, menurut info dari kawan saya juga bahwa mereka memiliki daerah operasi lintas provinsi. Khususnya untuk kasus kawan saya tersebut dari info yang saya dapat beroperasi sudah cukup lama, terorganisir dan beroperasi di wilayah Jogjakarta, Semarang dan Surabaya. Kami semua sempat geram juga karena si penipu ini pernah menampakkan batang hidungnya di hadapan kami sebelum kabur dengan hasilnya. Dan kata hati- hati ini juga sangat penting karena si penipu ini masih berkeliaran di luar sana, meskipun kawan saya sudah melaporkan kasus ini ke pihak yang berwenang. Dan saya juga sampaikan disini bahwa saya sendiri melihat bagaimana si penipu via facebook ini sangat sabar mendekati korbannya hingga berbulan-bulan lamanya. Walaupun dari awal kami sudah mengingatkan kawan kami itu tetapi karena modusnya pakai bawa- bawa 'cinta' maka kami kewalahan mencegahnya. Dan juga saya ingatkan disini untuk hati-hati berpose di depan kamera ya, soalnya bisa saja itu suatu saat menjadi senjata buat mereka, sebisa mungkin sewajarnya saja dan sopan.

Kalau semacam foto saja di facebook tidak pernah ada foto asli orangnya dengan berbagai aktivitas kesehariannya ( ya walaupun si penipu bisa saja comot foto orang di google ) kita juga perlu menaruh curiga. Terlebih jika profesi yang di cantumkan sangat spektakuler dan menggiurkan, tetapi jika diajak untuk bertemu langsung selalu menghindar dengan alasan yang tidak masuk akal. Kemudian mungkin saja dia mengirimkan orang lain untuk mendekati kita karena sangat terorganisir dan tidak bekerja sendirian dengan skenario cerita yang lebih tidak masuk akal. Pokoknya hati - hati sajalah dan saling mengingatkan.

Kalau penipuan via sms tersebut di website yang tercantum itu meminta untuk menghubungi nomor tertentu dan biasanya akan disuruh transfer pajak hadiah atau yang lain. Pernah saya lihat nomor yang dipakai nomor dari Jakarta maka sengaja saja saya lama- lamain akhirnya dia tutup juga telponnya. Bahkan di website abal -abal itu juga dimunculkan testimoni dari beberapa penerima hadiah lengkap dengan foto orangnya

Demikian saja semoga apa yang saya tulis kali ini bisa bermanfaat bagi orang lain.



Sabtu, 25 Mei 2013

POSITIF THINKING

Tulisan kali ini sebenarnya bukan hanya agar dibaca orang lain tetapi lebih untuk mengingatkan diri saya sendiri suatu saat jika membutuhkan. Positif thinking atau berpikir yang positif itu perlu dan sangat bermanfaat. Dan sebaliknya berfikir negatif itu berbahaya dan banyak tidak baiknya bagi kita. Berfikir positif itu seperti mensugesti diri kita sendiri agar berada pada posisi yang baik dan seharusnya. Dengan berfikir positif juga otomatis mendatangkan hal - hal yang positif atau baik dalam hidup kita. 

Seperti contoh saja ketika seseorang yang gemuk dan berusaha keras untuk kurus dengan cara berdiet ketat. Dia berusaha mengurangi porsi makan malamnya atau bahkan hingga tidak makan malam karena takut gemuk. Tetapi anehnya karena dia berpikir bahwa dirinya gemuk terus menerus justru dia terus dalam kondisi ketidak nyamanannya itu. Seandainya saja dia berfikir positif bahwa dirinya nyaman dengan tubuhnya dan dia bisa mudah saja untuk langsing maka mungkin itu lebih bisa membantu dirinya untuk memperoleh bentuk tubuhnya yang lebih ideal.

Sebagai contoh lain suatu ketika kondisi sebuah perusahan sedang turun dan dalam performa yang kurang baik, tetapi dengan lantang sang pemimpin menulis di papan bahwa kondisi perusahaan akan lebih baik dengan profit sekian persen entah bagaimanapun caranya dia hanya tahu itu akan tercapai. Dan dia menularkan semangat dan keyakinan itu kepada seluruh rekan - rekannya dan berusaha keras untuk mewujudkannya. Dan entah bagaimana kondisi semula yang turun drastis bahkan minus mampu berbalik 180 derajat bahkan jauh lebih baik dari yang dia harapkan. Disaat paling bawah dan terjatuh satu - satunya harapan adalah berusaha keras dan berfikir sepositif mungkin.

Manfaat lain dari positif thinking menurut saya :
  • Lebih sehat dan lebih bahagia.
  • Merasa lebih nyaman dengan diri sendiri, maksudnya biarpun kita gemuk misalnya ataupun biarpun kita tak secantik atau seganteng idola kita.
  • Mendatangkan banyak hal baik dalam hidup kita.
  • Membantu meraih apa yang kita impikan dalam hidup.
  • Lebih bisa bersyukur atas segala yang telah kita dapatkan, dan lainnya.
Jadi mulai sekarang kita harus bisa untuk berfikir positif atau positif thinking.
Semoga bermanfaat kawan.




Jumat, 17 Mei 2013

TIPS MINUM KOPI YANG AMAN BAGI LAMBUNG

Berhubung lama banget tidak bikin posting jadinya gak tau mau posting apaan kali ini. Bicara soal kopi jadi pengen cerita tentang si hitam yang satu ini. Dulu saya takut dengan minuman ini, katanya buat yang punya sakit maag sebisa mungkin tidak meminum kopi. Tapi entah mengapa saya tergoda dengan aroma kopi yang khas itu, mula- mula mencoba white coffee yang kata iklannya low acid ternyata gak ngaruh sama lambung. Setelah mencoba sana sini saya jatuh hati pada kopi campuran caramel, cokelat, susu dan kopi dari produk tertentu. Dan mulai sejak itu saya tak takut minum kopi lagi asalkan gak banyak- banyak bangetlah. Coba saja kopi sesendok terus susu sama krimernya yang tiga sendok hehe pasti aman buat lambung. 

Kalau saya sih caranya gini biar maagku berdamai dengan si kopi :
  • Makan secukupnya sebelum minum kopi.
  • Buatlah atau seduh kopi dengan campuran bahan lain misal susu, krimer atau cokelat.
  • Sebisa mungkin ketika meminumnya jangan dalam keadaan terlalu panas karena akan membuat lambung bereaksi.
  • Kalau bisa justru minumlah kopi yang dingin atau es kopi hehe
  • Endapkan atau tunda sebentar untuk meminum kopi tersebut sehingga biji atau serbuk kopi tidak ikut terminum.
  • Minumlah kopi hanya pada saat suasana hati sedang baik atau senang jangan sebaliknya.
  • Habis minum kopi jangan lupa minum juga air putih.
  • Minum kopi sambil ngemil sesuatu.
  • Sugesti diri sendiri bahwa itu sama enaknya dengan rasanya dan lupakan efek sampingnya.
  • Kalau masih gak berani minum kopi, minum saja susu atau cokelat.
  • Kalau gak berani minum sendiri minum saja bersama pasangan anda hehe
Ah ya bicara soal kopi yang katanya bikin peminumnya sulit tidur kok kayaknya kadang tidak berlaku ya bagi sebagian orang. Soalnya saya kalau minum kopi tetep aja ngantuk. Kata kawan saya dulu kalau kopinya di kasih garam dikit itu baru bikin begadang ( iyakah ??). Entahlah soal itu, yang penting kata beberapa penelitian sih kopi juga banyak manfaatnya bagi kesehatan. Inipun hasil penelitian yang mana juga belum jelas. Demikian semoga bermanfaat.



Kamis, 14 Februari 2013

TAS DAUR ULANG

Lama tak posting rasanya jadi kaku juga mau posting apaan, bukan karena kesibukan tetapi memang tidak ada ide buat posting. Bukan berarti saya juga tidak buka blog dan baca posting teman atau kawan tetapi benar benar lagi malas tingkat tinggi. Ternyata ada kawan yang lama juga tidak nampak di jajaran komentator yang biasanya saya baca, mungkin pada sibuk atau lagi malas juga. Ada pula kawan kawan baru yang bermunculan silih berganti. Ini mau posting apaan sih jadi tidak jelas begini.

Oke saya hanya mau berbagi cerita soal tas saya, tas ini agak istimewa karena bukan tas biasa yang bisa di temui di mall atau di mana saja. Kenapa istimewa karena tas ini berbahan dasar sampah atau bisa di bilang ini tas daur ulang. Kawan saya ada yang sangat populer dalam hal daur ulang sampah ini, di tangannya sampah menjadi bisa bernilai tinggi. Tas ini berbahan dasar bungkus plastik makanan atau barang- barang lain yang biasa kita gunakan. Jika pernah melihat tas daur ulang plastik yang sangat jelas atau terbaca bungkus apaan bahannya maka tas ini agak sulit di tebak, karena bahan dasarnya telah di iris atau di potong dan di susun dengan rapi. Di desa kawan saya ini bukan hanya pengelolaan sampah rumah tangga saja, ada pengelolaan limbah ternak yang jadi biogas, ada pembuatan kompos, ada juga kerajinan dari sampah itu tadi. Kembali ke tas saya tadi, saya tertarik karena ada motif batik di situ dan juga bisa pesan warna apa saja sesuai keinginan kita. Bukan hanya gaya tetapi ikut juga menjaga agar bumi kita bebas sampah plastik, karena plastik biasa sulit sekali terurai oleh alam. Oke mari kita lestarikan budaya bebas sampah plastik. Jangan dibakar ya karena asapnya sangat berbahaya bagi kita. Demikian semoga bermanfaat sobat. 

TAS DAUR ULANG


Kamis, 10 Januari 2013

SMS Yang Bikin Berdebar

"Info untuk seluruh warga indonesia..badai di samudera Australia barat daya untuk sebagian Bali, sebagian Sumatera, sebagian Kalimantan, sebagian Jawa Sulawesi dan Papua himbauan untuk tidak keluar rumah malam ini. Perhatian : pada malam ini di kabarkan akan terjadi hujan badai yang akan melanda daerah tersebut, di harapkan jangan ke luar jauh- jauh malam ini, karena di prediksikan air laut selatan akan naik 6 kaki dari permukaan laut. Sebarkan biar teman teman tahu kalau di luar sana berbahaya hujan lebat di sertai angin kencang, seputaran airport pelabuhan, tempat terbuka hindari tempat yang banyak pepohonan, gedung gedung tinggi, please be careful. Sumber : BMK* "
Begitulah penggalan sms kakakku yang tinggal di luar pulau yang ku terima tadi siang, dan kebetulannya lagi memang sebelum ada sms itu sempat ada angin cukup besar lewat di depan kantor. Tak berapa lama temanku di telpon saudaranya dari wonosari kalau ada pohon jati yang tumbang mengenai kabel listrik.  Ditambah koneksi internet kantor mendadak putus, dan begitu konfirmasi ke bagian teknisi ternyata alat ada yang rusak gara-gara kena angin. Waduh kakakku ini malah bikin tambah deg-degan aja, sekaliannya ada teman buat deg- degan tak posting aja. Kakakku ini suka panik kirim-kirim SMS macam ini, dah tahu adeknya juga panikan. Mana jadi kepikiran bapak ibu dirumah yang tinggalnya dekat pantai. Mana mau bales sms malah pulsa mentok, waa.. sempurna. Berdo'a sajalah semoga tak terjadi apa -apa malam ini, soalnya di jalan tadi ya angin tumben rada kenceng juga sampai sampai dedaunan berserakan di halaman depan.

Minggu, 06 Januari 2013

HALO MATAHARI DI JANUARI 2013

Halo Matahari di Januari 2013

Wah di bulan ini tepatnya tanggal 6 Januari 2013 siang tadi jam 11.40 wib pas keluar rumah lihat Halo matahari yang cukup jelas. Benar - benar kejutan ya, untung sempat mengabadikannya ini dia fotonya :


Halo Matahari di Januari 2013

Halo merupakan lingkaran cahaya yang seperti pelangi apabila sangat jelas atau terang. Halo bisa terjadi pada bulan maupun matahari, baik siang atau pun malam hari. Fenomena Halo ini fenomena biasa saja, karena di sekeliling matahari ada awan tipis atau butiran air yang memantulkan atau mengurai cahaya matahari mirip dengan pelangi. Mungkin bagi anda yang tinggal di kota Jogjakarta atau sekitarnya bisa melihat fenomena Halo ini tadi dengan jelas.Sayang sekali kalau melewatkan momen yang satu ini. Happy weekend sobat, semoga bermanfaat.

Sabtu, 05 Januari 2013

Kejutan Awal Tahun


Ada kejutan buat saya di awal tahun 2013 ini, saya baca posting mbak Cii yuniaty  beberapa waktu lalu dan ternyata saya termasuk satu dari 10 tersangka penerima Award berantai Sunshine Award tersebut. Senang rasanya karena ini award pertama saya, makasih banyak mbak Cii yuniaty ya hehe. Mengikuti persyaratan - persyaratan tersebut maka berikut hal yang harus pula di lakukan oleh penerima award ini :

  1. Harus memasang logo di postingan atau di blog, dan saya memilih di pasang di postingan ini.
  2. Ucapkan terima kasih kepada pemberi award ini, buat mbak Cii yuniaty makasih banyak ya sudah memberikan Sunshine Award ini buat saya.
  3. Dan selanjutnya harus menjawab pertanyaan - pertanyaan di bawah ini :
  • Warna favorit : saya suka warna biru.
  • Hewan favorit : semua yang berbulu dari keluarga kucing, baik itu kucing sendiri atau pun jenis yang lain.
  • Nomer favorit : mungkin saya suka 25 atau gabungan keduanya yaitu 7.
  • Minuman favorit : saya suka teh hangat dan manis.
  • Facebook atau Twitter : facebook meski dah jarang banget buka.
  • Passion : mengunjungi semua pantai di jawa ( pengennya ).
  • Di kasih atau ngasih hadiah : di kasih tidak nolak kalau bisa ngasih kenapa enggak.
  • Aktivitas tubuh favorit : jalan - jalan atau lari - lari pagi di pantai.
  • Hari favorit dalam seminggu : tentunya hari minggu.
  • Bunga favorit : saya jatuh hati pada warna warni bunga Tulip.
Dan yang selanjutnya adalah harus meneruskan award berantai ini kepada 10 penerima selanjutnya, saya agak bingung dengan yang ini, tapi ya sudah ini dia ke 10 sobat :
Akhirnya selesai juga tugas ini, untuk ke 10 sobat di atas maaf apabila merepotkan, tapi di mohon untuk tetap meneruskan award ini kepada 10 sobat lainnya. Sekali lagi makasih banget buat Cii Yuniaty yang sudah memberikan award ini.

Selasa, 01 Januari 2013

WISATA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN

WISATA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN

Tepat tanggal 1 Januari 2013 ini saya sempat mengunjungi tempat wisata Gunung Api Purba Nglanggeran di Wonosari Gunung Kidul. Dari Jogjakarta tidak begitu lama disambut gerimis di sepanjang jalan. Pemandangan yang tampak pertama kali sampai adalah batu - batu besar yang bertebaran di sana sini. Tiket masuknya 5.000 rupiah saja per orang. Ada 2 joglo atau semacam rumah untuk berteduh sekaligus berbagai acara yang mungkin diadakan di sana. Yang namanya gunung jika mau naik ya harus mendaki, dan ternyata gara-gara musim hujan jalurnya sangat licin dan cukup terjal. Alhasil belum sampai atas dah menyerah duluan.

WISATA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN

Oh iya di jalan menuju Gunung Api Purba Nglanggeran ada pemandangan yang cukup unik menurutku, yaitu barisan tower - tower stasiun relay televisi yang bertebaran berjajar ( seperti tampak pada gambar di atas ). Saya pikir gunungnya tidak begitu tinggi ternyata cukup sulit juga sampai ke atas, padahal pemandangan dari atas cukup indah. Ada gubuk kecil tempat beristirahat di puncaknya, dapat juga melihat pemandangan kota Jogjakarta dengan leluasa. Tampaknya semalam banyak anak muda atau mahasiswa / pelajar yang melewatkan malam tahun baru di tempat ini. Sisa - sisa api unggun di tempat yang biasanya untuk bercamping masih ada.

WISATA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN

Di tempat pemeriksaan karcis ada semacam gua batu yang cukup besar untuk berteduh di kala hujan, di sampingnya ada tempat datar yang bisa untuk bercamping di kelilingi batu - batu besar ( seperti tampak gambar di atas). Jalur yang cukup sulit untuk pemula di beri bantuan semacam tali untuk mempermudah pendakian (seperti gambar di atas ). Sebaiknya ke sana di musim kering karena jalurnya yang curam tentunya menjadi tidak begitu licin.

WISATA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN

Gambar diatas penampakan tumpukan batu - batu besar yang mirip gua tersebut dilihat dari tempat yang datar di sebaliknya ( dengan lubang gua yang tampak sempit ). Sedangkan gambar di sampingnya lagi adalah puncak Gunung Api Purba Nglanggeran tampak dari bawah. Demikian semoga bermanfaat sobat.

Mojito