Selasa, 28 Desember 2021

ANGGUR TRANSFIGURASI

Beberapa hari yang lalu saya iseng memetik salah satu buah anggur yang agak kemerahan satu dan saya coba rasanya ternyata manis. Tidak seperti anggur yang berwarna kemerahan yang suka saya beli di toko buah meskipun besar dan kelihatan ranum tetapi rasanya lebih asam. Tetapi anggur yang saya tanam ini jauh lebih manis, asamnya dikit banget hampir enggak terasa karena saat itu bijinya saya lihat masih hijau meskipun sudah semburat merah anggurnya. Hari berikutnya saya coba satu lagi tetap saja manis, senang banget saya. 



Kemarin itu saya coba satu karena saya menemukan 1 buah kecil nampak kecoklatan di tengah dompolan, saya pikir busuk saya petik. Saya buka anggurnya itu kosong tinggal dikit daging buahnya dan di situ banyak semut hitam. Nah saya berpikir ini buahnya pasti manis sampai semut pada makan buahnya. Lalu saya iseng lah mencoba memetik buahnya dan mencoba rasanya itu. Seingat saya bunga muncul kemarin awal November jadi umurnya dua bulanan buah anggur ini.

Jadi saya tunggu sampai beberapa hari lagi saja, mungkin segera saya petik karena sebenarnya saking transparannya bijinya itu sebenarnya kelihatan dari luar he he. Buahnya di pohon saya agak di atas jadi dari bawah kelihatan jelas biji-bijinya kalaupun nanti sudah kecoklatan harusnya. Bijinya ada 2 disetiap buahnya sempat saya simpan, mau saya tanam eh lupa malah kebuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun