Sabtu, 19 September 2020

Mojito

Kapan itu saya iseng pengin bikin mojito yang resepnya seliweran di youtube mayan banyak. Karena cara bikinnya mudah dan bahan di rumah sebagian sudah melimpah di rumah. Yaitu pohon mint saya yang subur-subur menghijau, dan saya bingung mau saya apakan. Jadilah saya bikin mojito ini. 

Bahannya mudah saja: 

  • Daun mint secukupnya
  • Minuman bersoda, saya pakai Sprite dan Fanta
  • Bisa juga menggunakan sirup rasa buah ditambah minuman bersoda
  • Irisan jeruk nipis, jeruk lemon atau buah lain sesuai rasa sirupnya.

Cara membuatnya cukup mudah

Tuang minuman bersoda atau sirup ke dalam wadah plastik atau gelas jika langsung mau diminum. Tambahkan irisan jeruk nipis atau lemon dan juga daun mint secukupnya. Jika mau rasa mint lebih kuat sebaiknya daun mintnya sedikit diremas sebelum dicampurkan. Kemudian simpan minuman itu di kulkas hingga dingin dan siap diminum. Atau jika mau langsung dinikmati bisa tambahkan saja es batu dalam mojito.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun