Sabtu, 07 September 2019

The Seat of the Soul

Judul: The Seat of the Soul- Visi Spiritual tentang Takdir Manusia
Penulis: Gary Zukav
Penerjemah: M. Thoyibi
Penerbit: Gemilang
Tebal: 272 Halaman

The Seat of the Soul

Evolusi yang kita pelajari di sekolah adalah evolusi bentuk fisik- hal 3.

Buku ini juga salah satu dari buku yang saya dapatkan dari gelaran BBW di JEC kemarin. Entahlah akhir-akhir ini seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya, bahwa saya lagi menyukai buku-buku nonfiksi. Dan kemarin di BBW saya juga membeli beberapa buku semacam ini.

Intuisi ialah persepsi di luar indera fisik yang dimaksudkan untuk membantu anda- hal 72.

Ada beberapa bagian di buku ini yaitu Pendahuluan yang berisi beberapa pembahasan salah satunya evolusi dan karma. Bagian kedua Penciptaan berisi antara lain intuisi dan cahaya. Bagian tiga Tanggung jawab berisi diantaranya pilihan dan kecanduan. Bagian empat Kekuatan berisi antara lain psikologi dan kekuatan.

Inilah dinamika yang terjadi di balik semua bentuk kecanduan: keinginan untuk memangsa ruh yang lebih terkoyak daripada dirinya sendiri- hal 143.

Buku ini menjelaskan bahwa kita (eh kita?) sedang berevolusi dari mahluk pemburu kekuatan berdasar persepsi indrawi (kekuatan eksternal) menuju spesies pencari kekuatan otentik (berdasar nilai-nilai ruh). Makanya ada bahasan tentang karma juga tapi ada juga bahasan mengenai masalah psikologi. Semula saya agak mengabaikan buku ini, tapi setelah saya baca-baca lagi kok ternyata bagus juga. Maka saya menunda membaca buku yang lain dan mulai membaca buku ini karena tidak begitu tebal juga bukunya.

Psikologi berusaha untuk menyembuhkan jiwa tanpa mengenali kekuatan ruh yang berada di balik konfigurasi dan pengalaman jiwa- hal 192.

Selain karena gambar sampul yang cukup menarik ada juga tulisan New York Times Bestseller jadi saya juga tertarik. Selain saat ini saya juga sedang menggemari buku-buku semacam ini. Sejauh ini saya menyukai buku ini, isinya bagus terjemahannya juga enak dibaca. Selain itu meski nampak sederhana buku ini mampu  menjelaskan berbagai hal seperti di bagian-bagian yang saya sebut di atas. Jadi jika tertarik sila saja mencari bukunya dan membacanya sendiri agar lebih jelas lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun