Sabtu, 17 Agustus 2019

Astrofisika untuk Orang-Orang Sibuk

Judul: Astrofisika untuk Orang – Orang Sibuk
Penulis: Neil Degrasse Tyson
Penerbit: Global Indo Kreatif
Tebal: 245 halaman

Alasan saya memilih buku ini dari awal yaitu gambar sampulnya. Jangan tanya kenapa, karena tentu saja saya menyukai melihat bintang. Gugusan bintang yang nampak indah itu.

Saya tergolong menyukai sesuatu yang membuat saya mudah mengingatnya, bukan tampilan yang kaku dan begitu-begitu saja. Dulu sewaktu masih sekolah, saya belajar dengan menggambar kecil-kecil apa gitu di setiap halaman, saya mewarnai kalimat penting dengan stabilo, atau menggaris bawahi dengan pena warna warni. Semata itu lebih mudah saya ingat, dan tidak membuat saya mengantuk.

Buku ini membahas yang sebenarnya saya sukai yaitu tentang tentang energi gelap, exoplanet, ruang antar galaksi dan lainnya. Tapi saya tidak menyukai cara menyajikannya dengan lurus-lurus saja, maksudnya saya lebih menyukai ada poin-poin penting yang lebih mudah saya lihat, ada sesuatu yang bisa membuat saya ternarik untuk tetap memegang buku ini dan menyelesaikan membacanya. Jika kamu suka astrofisika mungkin buku ini juga bisa untuk belajar. Selebihnya sila baca sendiri bukunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun