Minggu, 14 April 2019

Gambar Mimpi

Saya kadang suka kurang kerjaan, misalnya suka mencatat mimpi-mimpi saya. Kadang saya menuliskannya di blog dalam bentuk campuran dalam cerita fiksi yang saya buat. Ya, memang aneh, tapi itu cukup membuat saya senang.

Salah satu mimpi yang ‘jelas’ yang saya alami nanti saya akan cerita. Sebelum itu maksud saya mimpi jelas adalah saya merasakan mimpi saya terang bukan abu-abu seperti biasanya, dan cenderung seperti benar-benar saya alami, sensasinya juga berbeda.

Mengenai mimpi saya juga bagi dalam beberapa kelompok. Ada mimpi saya yang hanya sekilas kembang tidur saja, beberapa hal yang menarik perhatian kadang sebagian masuk ke mimpi, terjalin dengan ketakutan yang terpendam dan kecemasan lainnya. Atau harapan dan keinginan yang terjalin dengan mimpi lainnya. Biasanya saya abaikan saja mimpi seperti itu, dan saya menaruh perhatian pada mimpi yang ‘jelas’ yang saya maksud itu tadi.

Satu lagi kelompok mimpi ketika saya ‘sadar’ jika saya sedang bermimpi, dan saya bisa melakukan yang saya inginkan dalam mimpi saya. Misalnya dalam keadaan suasana hati saya yang baik maka saya bisa terbang atau melakukan hal absurd lainnya. Namanya juga mimpi.

Dulu saya pernah melihat juga sebuah cerita yang membahas soal mimpi. Dan dari sanalah saya tahu kenapa saya bermimpi dan beberapa jadi kenyataan. Saya cukup takjub sebenarnya padahal itu hanya sebuah cerita fiksi, saya jadi memikirkan pasti penulis ceritanya benar-benar menggunakan riset yang tidak  main-main. Karena dari cerita atau film itu saya jadi paham pada beberapa hal yang saya alami dan jadi pertanyaan. Salah satu mimpi yang tak terlupakan bagi saya dan suami adalah satu mimpi yang hampir sama yang saya dan suami alami. Mimpi saat itu menjadi kenyataan, dan kami saling bercerita setelah kejadian beneran. Yang saya alami persis sama dengan yang saya alami di mimpi. Hanya tempatnya tidak begitu saya perhatikan.

Satu mimpi lain yang saya catat saat itu saya penasaran dengan tempat atau seting tempat saya bermimpi. Saya berulang kali mimpi di tempat yang sama. Memang pada akhirnya itu bentuk ke khawatiran saya juga sih. Tapi saya menggabungkan semua seting tempat dalam mimpi saya, dan saya semakin kaget saat melihat gambar / peta mimpi saya ternyata suatu tempat yang saya kenali. Suatu tempat yang cukup luas, benar-benar sesuai dengan kenyataan bahkan masuk ke rumah dan isi rumahnya sampai penghuninya.

Ternyata mimpi tidak sesederhana yang saya  bayangkan. Ada banyak rahasia di sana, bahkan ada masa depan di sana, ada peringatan dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun