Rabu, 15 November 2017

IKAN JULUNG JULUNG MILIK BELIAU

SEMUA IKAN DI LANGIT
Penulis: Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
Ilustrator: Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
Cetakan: Februari 2017
Penerbit: Grasindo
Tebal: 259 Halaman


Pekerjaaan saya memang terdengar membosankan-mengelilingi tempat yang itu-itu saja, diisi kaki-kaki berkeringat dan orang-orang berisik, diusik cicak-cicak kurang ajar,...sebelum akhirnya bertemu Beliau, dan memulai trayek baru: mengelilingi angkasa, melintasi dimensi ruang dan waktu.

Petualangan lain yang menarik, sangat menarik. Mengenal Beliau bersama ikan julung-julungnya, petualangan sekelompok ganjil yang menawan. Bab mengenal Beliau ini yang saya sukai. Sedari awal saja sudah tertarik dengan buku ini. Buku ini merupakan pemenang pertama sayembara novel DKJ 2016, jadi tentu saya sangat ingin membacanya. Dan, saya merasa senang sambil mikir saat membacanya, itu bagus.

"Waktu ada, hanya saja tidak memengaruhi mereka yang berada bersama Beliau. Kami seperti partikel debu yang dibawa angin: bergerak bersamanya, tapi karena berjalan searah, kami tidak merasakan dampak besar."- hal 77-Kembali ke awal.

Belum kesemua maksud dari cerita dalam bab-bab novel ini saya pahami, dan itu sungguh menarik. Membaca buku novel ini saya ingat cara bercerita buku Little Prince. Mungkin saya perlu membaca berulang kali, dan saya tidak keberatan membaca berulang kali, ini bahkan lebih rumit dari Little Prince he he. Jika kamu menyukai Little Prince, mungkin kamu bisa mencoba membaca buku ini.
Ilustrasinya bagus, cukup banyak dan itu dibuat mbak Ziggy sendiri, sungguh wow. Sampai akhir saya masih gemas dan menyukai Beliau.

"Kebahagiaan Beliau melahirkan bintang.
Kesedihan Beliau membunuh keajaiban.
Kemarahan Beliau berakibat fatal."- hal 64-ARP 273, NGC 4038/4039,ARP 87.

Lihat baik-baik judul bab di atas, lucu bukan. Dan saya belum ketemu apa maksudnya, dan saya jengkel campur penasaran. Saya suka teka-teki dan cukup bahagia jika bisa memecahkannya, tapi saya bisa sampai tindihan jika belum juga memahami teka-teki dibalik judul itu. He he saya memang nggak bisa dibuat bertanya-tanya begitu. Oke, akhirnya saya mengetikkannya begitu saja di kolom pencarian internet di ponsel saya, dan saya tahu itu apa akhirnya.

Saya suka melihat bintang di langit malam, dulu. Kucing saya suka juga, sedang kecoa saya benar-benar takut dengan binatang satu ini. Dan keduanya ada di buku ini, bersama dalam sebuah petualangan yang mencerahkan. Baiklah itu sedikit cerita soal novel asyik ini, selamat membaca dan jika penasaran dengan bukunya sila mencarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun