Jumat, 16 Juni 2017

Seberapa Pantaskah

Semua orang pantas memiliki pasangan hidup yang baik, begitu kalau menurut pendapat saya. Kenapa? saya kira alasannya bisa banyak sekali. Tapi kalau pertanyaan ini kemudian dilontarkan untuk saya sendiri, dan harus memberikan alasannya apa saja, ya terpaksa saya menunjukkan hal yang sepertinya bakal saya karang-karang itu he he.

Alasan yang saya kemukakan bukan alasan muluk-muluk, mimpi manis dan janji-janji hebat, saya hanya menunjukkan hal yang sangat sederhana yang saya bisa. Bukan karena saya pintar, bukan karena saya cakep, setia, baik hati, cinta damai, penyayang atau yang lainnya, bukan itu.
"...bukan alasan muluk-muluk..."
Alasannya cukup sederhana, saya bisa membedakan mana sayur basi mana yang bukan, bisa memilih mana ikan yang segar mana yang bukan, bisa memasak makanan yang tetap bisa dinikmati pasangan saya, tahu air mana yang baik untuk diminum, mana air yang tidak baik untuk dikonsumsi. Tahu bahwa lalat tidak boleh hinggap di makanan matang, bisa menciptakan kualitas udara yang baik untuk sebuah rumah dengan menanam banyak pohon. Hal itu saya perlukan dalam membangun sebuah kehidupan dengan pasangan.

Bisa membedakan mana daun kencur, mana pohon kunyit, mana tanaman jahe, daun salam atau daun jeruk purut. Tahu seperti apa tanah yang baik untuk bertanam dan tanah seperti apa yang kurang baik untuk bertanam. Bisa memasak ketupat, opor, membuat pizza, lumpia, martabak, sampai donat. Yah minimal bisa membuat, enak menyusul. Karena saya tidak akan berhenti untuk terus belajar.

Alasan lain karena saya bisa menanam pohon sawo, cabai atau padi. Kalau menanam padi belum sampai merawatnya hingga panen, kalau yang dua lagi sudah. Jujur menanam padi itu susah sekali loh. Tidak segampang hanya menancapkan benih padi beberapa gelintir ke tanah basah. Salah menanam benih padi bisa kekuningan daunnya dan mati. Dan saya pernah melakukan itu. Ya, saya memang anak seorang petani.

Selain bertanam saya juga bisa memelihara ayam, ikan, dan kucing. Bukankah itu cukup ya, ikan dan ayam untuk lauk dan kucing sebagai kawan di rumah. Sepertinya alasan-alasan yang saya tuliskan ini alasan standar manusia primitif ya.

Sekiranya itu saja jika ada pertanyaan 'Sebutkan alasan kenapa saya pantas untuk mendapatkan pasangan hidup yang baik'.

2 komentar:

  1. Alasannya sederhana tapi unik 😂 tulisannya bagus mba~
    Btw baca dan review tulisan saya juga yaa
    http://kairistory96.blogspot.co.id/2017/06/mittsu-no-riyuu-three-reasons.html?m=1
    Makasiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sudah mampir ke sini ya Kairi :)
      siap meluncur ke sana

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.