Selasa, 13 Juni 2017

5 Binatang Paling Imut

Jumlah binatang di seluruh dunia sangat banyak dan belum pernah melihat seluruhnya dari dekat. Jadi yang kupilih cukup binatang yang aku ketahui saja. Berikut 5 binatang yang ingin aku pelihara:


  • Kucing, alasannya karena kucing hewan yang sangat jinak dan manja. Maksudnya senang diajak bermain dan kucing berbulu sangat lembut. 
  • Lumba-lumba, karena suka saja dengan binatang satu ini. Selain wajahnya yang terlihat selalu tersenyum, juga penolong manusia dan salah satu binatang yang cerdas.
  • Cheetah, tubuh cheetah menurutku sempurna. Ramping, pelari cepat dan garis hitam di sekitar mata dan di wajahnya itu sangat cantik. Di luar negeri cheetah ada yang dipelihara oleh sebuah keluarga juga, dan cukup jinak.
  • Burung-burung kecil. Aku sering melihat burung kecil berwarna hitam yang terbang dan bermanuver dengan lincah di langit. Aku kurang tahu jenis burung itu apa, mungkin seperti seriti atau mungkin walet. Tapi jika memelihara burung, ataupun binatang itu aku tidak akan mengandangnya, membiarkan mereka hidup bebas adalah lebih baik.
  • Tupai. Aku dulu pernah memelihara tupai saat kecil, kalau sekarang mungkin semacam sugar glider yang sempat banyak dipelihara orang beberapa waktu lalu. Dulu saya kira sugar glider tidak berisik bersuara, setelah tahu ternyata suaranya agak berbeda dengan tupai pohon biasa. Sebenarnya binatang kelima ini saya agak bingung antara tupai atau lebah, rasanya aneh kalau memelihara lebah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun