Sabtu, 27 Agustus 2016

Buku Seno G. A: Tiada Ojek di Paris

Judul: Tiada Ojek di Paris
Penulis: Seno Gumira Ajidarma
Penerbit: Mizan
Cetakan: Mei 2015
Tebal: 207 halaman


Isinya banyak betul ya, ada surprise juga di dalam yang bikin saya senyum-senyum setiap buka halaman baru. Beberapa yang ada di situ saya pernah jumpai, ada juga yang belum. Unik betul idenya.

Dan isi tulisannya, waduh benar-benar mantab, penuh isi dan termasuk berat juga bagi saya yang sangat-sangat awam. Itu soalnya membahas kehidupan urban di Jakarta. Segala permasalahan yang timbul dari hal-hal remeh sampai yang berat. 

Ini benar-benar tulisan yang bagus dan berisi, ya penulisnya sendiri sudah senior jadi saya tidak bisa berkomentar apa-apa kecuali sangat bagus.

Dari obrolan soal kopi merk luar sampai ke perjuangan mahasiswa. Ada lagi soal tupai yang lewat saja bisa jadi tulisan yang dalem dan bikin saya mikir. Ada judulnya yang sangat menarik, Mode Kelihatan Pusarnya, Sekitar lingkar pinggang telanjang, hadeeh apa coba isinya? Dari soal mode sampai ke teori Stuart Hall atas teori hegemoni Gramsci, haduh berat pokoknya berat he he.

Demikian sedikit soal buku Tiada Ojek di Paris, semoga bermanfaat dan saya kira anda juga pasti suka jika membaca buku ini. Terutama yang suka pikiran-pikiran nyeleneh tapi berat begini.

Selamat berakhir pekan, tidak ada salahnya berakhir pekan dengan membaca buku-buku begini dan selamat berlibur!

2 komentar:

  1. Ak sudah paham isi mode yang kelihatan pusarnya. Dan aku sudah tahur rasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah baca bukunya mas?
      kok jadi ada rasanya? wadeeh ini bahas apa??? :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.