Senin, 30 Mei 2016

The Champ Open Season 1

Minggu kemarin ada acara bertajuk The Champ Open Season 1 berupa kontes kucing berbagai ras langka dari para breeder berbagai kota. Berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) pada Minggu 29 Mei 2016. Berlangsung dari jam 08.30 sampai dengan selesai. Berada di lantai atas JEC bagian timur, ruang Arjuna kalau tidak salah dengan tiket masuk yang cukup terjangkau.


The Champ Open Season 1
Kayoko Koizumi
Ruang Arjuna masuk melewati tangga bagian timur dekat dengan pameran perindustrian dan hasil kerajinan dari berbagai daerah. Ruangannya berpendingin dan begitu masuk disambut deretan meja penuh kucing dan juri yang sedang sibuk memeriksa peserta satu-satu.


The Champ Open Season 1

Juri-juri terkenal kontes kucing ini berasal dari Jepang seperti Kayoko Koizumi (gambar di atas), Etsuko Hamayasu, Edward M Maeda dan Ayumi Ueda. Saya sempat ikut melihat proses penjurian kucing-kucing lucu tersebut. Pesertanya dari berbagai ras kucing seperti Persia, Mainecoon, Sphynx, American Short Hair dan lainnya. Juri-juri perempuan juga cukup ramah pada pengunjung, karena berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Penjurian terdiri dari ring 1 hingga ring 4, yang dinilai oleh masing-masing juri tersebut.

The Champ Open Season 1

The Champ Open Season 1
Kucing yang menurutnya kawai

Setelah puas berkeliling dan melihat kucing-kucing yang lucu, karena hari sudah sore kami pun kemudian pulang. Di luar ruangan ada beberapa orang yang menjual berbagai kebutuhan dan peralatan kucing jika ingin sekalian berbelanja.  Demikian selamat membaca dan bermain dengan kucing.

The Champ Open Season 1
Etsuko Hamayasu


4 komentar:

  1. paling suka lihat beginian, kucing2nya lucu2 banget terutama yang bulunya lebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak seluruh ruangan kucing cakep dan lucu isinya

      Hapus
  2. Kucing ... dari kecil aku suka binatang manja ini
    Dari yg cakep sampe yg ga keurus aku tetep suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba saya juga suka kucing dari kecil :)
      makasih sudah berkunjung di sini

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.