Senin, 30 Mei 2016

Sunyaruri

Judul Buku: Sunyaruri
Penulis: Risa Saraswati
Penerbit: Rak Buku
Cetakan: Maret 2014
Tebal: 333 halaman


Kemarin saya selesai membaca buku Sunyaruri karya Risa Saraswati ini. Seperti cerita yang ditulis pada bukunya yang baru, cerita masih berkisah tentang hantu dan arwah. Sampul bergambar seorang perempuan yang duduk memegang sebuah akuarium, mungkin ini menggambarkan kesedihan Risa sendiri.

Banyak bercerita tentang kehilangan sahabat kecilnya yang menghilang entah kemana. Jadi Risa bercerita tentang kenangan mereka satu persatu, Peter, Hans, Hendrick, Janshen, Marianne dan Norma. Kehilangannya Risa atas kawan-kawan hantunya membuatnya sedih dan menyesal telah menceritakan kisah mereka pada orang-orang sehingga orang lain bisa mengenal sahabat hantunya.

Salah satunya berkisah tentang seorang perempuan belanda yang mati karena tertinggal di ruang bawah tanah. Setelah hubungannya dengan seorang pria pribumi tidak disetujui orang tuanya, kemudian dia dikurung. Hal itu terjadi hingga saat orang tuanya meninggal, yang bahkan dia tidak mengetahuinya. Dia sendiri meninggal karena kelaparan setelah berhari-hari tidak makan dan minum. Sesuatu yang semula membuat dirinya membenci orang tua yang mengurungnya. Tetapi setelah itu dia akhirnya mengetahui alasan orang tuanya mengurungnya di ruang bawah tanah.

Selain kisah tersebut juga masih ada kisah hantu-hantu lain yang dramatis dan menyedihkan. Demikian sekilas buku Sunyaruri, selamat membaca.

2 komentar:

  1. Mbak Susi koleksi novel horrornya banyak kah yang Indonesia? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak banyak kok, sebagian buku yang aku tulis semacam sinopsis ini adalah buku pinjaman, buat catatan jadi aku tulis sedikit di sini :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.