Rabu, 10 Februari 2016

Sinopsis Film : Solace

Film Solace ini berkisah tentang agen FBI yang sedang menghadapi kasus pembunuhan berantai. Salah satu agennya Joe bersama partner ceweknya yang cantik Katherine Cowls mereka menemui jalan buntu kemudian Joe memutuskan menghubungi partner lamanya dulu Dr John Clancy (Anthony Hopkins).

Dr John Clancy sendiri sedang menyendiri karena masalah dengan kematian putrinya karena mengidap penyakit leukimia dan perpisahannya dengan sang istri. Joe dan Cowls mendatangi John di rumahnya. Semula John menolak untuk melihat file kasus tersebut. Dr John memiliki kemampuan untuk melihat masa depan bahkan masa lalu, hanya dengan menyentuh orang atau barang yang bersangkutan.

Setelah dibujuk oleh Joe dan Cowls akhirnya Dr John Clancy bersedia bekerja lagi untuk beberapa waktu untuk membantu mereka.

Pembunuhan yang sangat rapi, aneh dan kurang petunjuk. Pembunuhan terus saja terjadi, salah satunya hanya meninggalkan jejak tulisan seperti berikut:

"Who am i? I will tell you. In two words who i am, What i do, and how i live. May i?"

Beberapa korban ditusuk di bagian belakang leher tepat di tulang belakang, yang katanya tidak menimbulkan rasa sakit berarti sehingga korban kelihatan masih baik-baik saja tampak seperti masih hidup. Ternyata oleh Dr John Clancy melalui penglihatannya diketahui bahwa masing-masing korban memiliki kesamaan, apakah itu? Hingga sepertiga bagian film masih belum diketahui siapa pembunuhnya kecuali samar sosok seorang lelaki yang tampak dalam penglihatan John.

Setelah lebih jelas akhirnya John Clancy sempat akan pulang tidak mau membantu lagi. Dia seperti tahu siapa yang dia hadapi kali ini. Kisah selanjutnya semakin menarik dan penuh kejutan. Pembunuhan juga masih berlanjut. Lelaki pembunuh itu bernama Charles Ambrose (Colin Farrel), apa motifnya membunuh para korban? Sila tonton sendiri filmnya ya.

"Kadang tindakan terbesar dari cinta adalah tindakan yang paling sulit untuk dilakukan.." -Charles Ambrose.

Demikian semoga bermanfaat sobat.

6 komentar:

  1. Tidak ada ling filmnya ya ? jadi penasaran. Kayaknya aku pernah menonton. cuma aku tidak hafal judulnya waktu itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak ada linknya mas. Pernah nonton juga mas, bagus kok filmnya

      Hapus
  2. Walau sulit demi cinta
    Kelangit pun pasti ada cara
    Ibarat duit didapat dari usaha
    Rasa sakit sembuh karena bahagia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh saya nggak bisa bales pake puisi mb
      kelangitpun mbak, demi cinta judulnya hehehe

      Hapus
  3. filmnya memang keren kak, saya suka juga. oo iya kalau ingin tahu cara membuat web yukk disini saja. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah nonton juga ya
      makasih sudah berkunjung

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.