Rabu, 02 Desember 2015

Gara-gara Kunti Muda

Kisah ini terjadi beberapa hari yang lalu. Kakak saya yang menceritakan saat itu lewat pesan kalau dia lagi kena gatal-gatal dan bentol di tubuhnya. Bahkan mau pulang ke Yogya untuk cek alergi di lab, kebetulan juga beberapa waktu lalu salah satu kerabat kami ada yang meninggal dunia sekalian takziah.

Semula dikira alergi dan akhirnya dibawa ke dokter ternyata bentol dan gatal tak berkurang. Oleh dokter di sarankan tes alergi di lab yang lebih lengkap. Makanya sempat mau ke Yogya yang lebih lengkap.

Saya dikirim fotonya, di tangan, lengan, kaki kakak saya begitu bentol besar sampai ngeri melihatnya. Seperti habis terkena ulat. Saya juga pernah bentol-bentol seperti itu gara-gara ulat di pohon rambutan sebelah rumah.

Kemudian tak berapa lama kakak saya ngabari lagi kalau sakitnya bukan karena alergi tetapi karena gangguan makhluk halus. Aku sempat merasa gimana gitu saat dia bercerita begitu, antara percaya dan tidak.

Ada seorang saudara yang kebetulan bisa mendeteksi dan mengobati hal-hal seperti itu. Dan yang dilihat ternyata ada kuntilanak muda yang mengganggu kakakku. Memang terdengar aneh dan tidak percaya tetapi setelah diobati oleh saudara tersebut gatal dan bentol di tubuh mbakku langsung sembuh.

Kata orang tersebut, anak mbakku yang cowok nomer satu memang sudah remaja, dan dia suka keluar malam. Nah pas pulang katanya ada kuntilanak muda yang mengikutinya sampai rumah. Kok mirip namanya ya, suka ngikut anak gitu. Kata yang mengobati makhluk itu suka dengan anak kakakku. Karena suatu hal ya namanya ibu-ibu pasti ada saat marah-marah ke anaknya, eh si kunti muda tidak suka kalau kakak saya memarahinya. Dan terjadilah gatal-gatal ajaib itu. Saya tidak akan cerita apa yang sebenarnya si kunti itu lakukan, yang penting dia sudah sembuh.

Anehnya, habis kakakku sembuh eh si kunti malah pindah ke orang yang mengobati kakakku. Malamnya gantian dia yang diganggu gatal-gatal, ada-ada saja. Kakakku sempat bilang "Untung kuntilanaknya masih muda, kalau dah dewasa bisa ngeri".

Ada baiknya yang suka keluar malam, kalau masuk ke rumah berdoa lebih dahulu untuk menjauhkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sekian, semoga cerita saya bisa diambil manfaatnya.

2 komentar:

  1. Mmmmm mau komen apa ya? Heheee.... Bismillah aja kalau kegiatan apapun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, yang penting ingat untuk berdo'a buat jaga-jaga

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.