Kamis, 17 Desember 2015

Buku: Overbite

Judul: Overbite-Terpikat
Penulis: Meg Cabot
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Alih bahasa: Nurkinanti Laraskusuma
Terbitan: 2015
Tebal: 344 halaman


"Meena Harper percaya tak ada yang benar-benar jahat di dunia ini, semua mahkluk memiliki pilihan untuk menjadi baik, bahkan mantan kekasihnya, sang pangeran kegelapan. Sayangnya meyakinkan Alaraic Wulf akan teorinya tidaklah mudah. Pria itu bertekad memburu sang pangeran kegelapan dan memusnahkannya. Terutama ketika ancaman mematikan baru muncul dan menempatkan orang-orang terdekat Meena dalam bahaya. Dalam usahanya mengungkap kebenaran, kesetiaan Meena diuji, perasaannya diaduk dan godaan yang tak terbayangkan memikatnya."

Sampul depan dalam edisi yang saya baca dominan warna putih dengan gambar besar wajah yang hanya terlihat separuh dari seorang perempuan. Bukunya lumayan tebal, dengan ukuran huruf yang bagi saya kecil sehingga menyulitkan mata saya yang sudah minus. Untungnya ceritanya bagus sehingga bertahan untuk menyelesaikan membacanya.

Terpikat adalah karya fiksi, namun banyak detail di dalamnya berdasarkan pada fakta atau peristiwa sejarah. Minetta Stream, Greenwich Village, Palatine Guard, Vlad si Dracula, dan lainnya. Demikian catatan tambahan Meg Cabot pada halaman akhir buku ini.

Adegan dibuka saat Meena Harper bertemu mantan kekasihnya David Delmonico untuk menolongnya, memberitahu David akan bahaya kematian yang dilihat dalam mimpi Meena. Tetapi yang terjadi justru sebaliknya, saat David yang sudah tidak bisa disebut hidup lagi itu menyerangnya di mobil. Untunglah datang Lucien Antonescu, mantan pacarnya yang lain. Lucien sendiri bukan manusia tetapi pimpinan para vampir di kota itu. Sedang Meena adalah pemburu para vampir yang masuk dalam kelompok Palatine. Kisah cinta yang rumit antara pemburu dan yang diburu.

Cerita semakin rumit ketika Lucien menginginkan buku masa kecil dari ibunya yang akan dipamerkan. Hal ini menyebabkan ketegangan di kalangan Palatine. Demikian juga setelah Abraham menghilang ketika terjadi ledakan saat berusaha menangkap istri David yang juga telah berubah menjadi vampir. Insiden leher Meena yang sempat digigit David menyebabkan dia dalam pengawasan Alaric. Adik laki-lakinya justru suka dengan Alaric Wulf yang adalah kawannya di kelompok Palatine. Apakah Lucien bisa berubah menjadi baik seperti mimpi Meena? Dapatkah Lucien mendapatkan buku itu? Siapa yang dipilih Meena, Alaric atau Lucien? Cari jawabannya di buku ini.

2 komentar:

  1. Penggemar novel pasti seneng nih, kalo saya lebih tertarik baca biografi sejarah, sih. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Novelnya disisipi unsur sejarah juga yang ini
      biografi sejarah juga bagus mas

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.