Rabu, 11 November 2015

Agrowisata Tanjungsari Wonosobo

Agrowisata Tanjungsari Wonosobo

Pesona kebun teh masih menyenangkan saya, tak terkecuali yang satu ini. Kebun teh yang satu ini saya temukan dengan tidak sengaja saat perjalanan ke rumah salah satu kerabat. Kebetulan pas lewat melihatnya dan sekalian mampir. Jadi tujuan semula saya bukan ke tempat ini. Memang di daerah Wonosobo banyak terdapat kebun teh dan tempat wisata lain yang bagus seperti Dieng dan lainnya. Waktu yang tidak memungkinkan dan jarak yang cukup jauh membuat saya tidak sempat mampir ke tempat yang lainnya.
Agrowisata Tanjungsari Wonosobo

Dimana tepatnya Agrowisata ini?

Agrowisata satu ini terdapat di daerah Tanjungsari, Sapuran Wonosobo. Jarak tempuh Yogya-Wonosobo sekitar 2-3 jam dengan motor. Beberapa tahun lalu ke daerah Wonosobo masih cukup dingin, entah pengaruh musim panas dan El Nino tahun ini sehingga suhu di tempat yang dingin itu menjadi biasa saja atau cenderung hangat. 

Agrowisata Tanjungsari menawarkan wisata dan fasilitas berikut:
  • Kebun teh
  • Tempat bermain anak
  • Kolam renang 
  • Tempat outbound
  • Tempat untuk berkemah
  • Tempat makan
  • Sarana ibadah dan toilet dan lainnya.
Memang kebun teh di sini tidak begitu luas seperti kebun teh yang terkenal di Tambi Wonosobo, tetapi tentu lebih luas dan lebih sejuk dibandingkan kebun teh Samigaluh Kulon Progo. Sayangnya tempat ini tidak begitu ramai karena pengelolaannya menurut saya kurang begitu baik. Saat saya ke sana kolam renang juga sedang dikuras.

Harga tiket masuk:
  • Rp 6.000 / orang
  • Tiket parkir Rp 2.000
Untuk oleh-oleh bisa memilih berbagai olahan Carica, berbagai olahan Jamur dan lainnya. Kondisi yang masih sepi justru menguntungkan bagi saya saat itu. Dimusim hujan seperti sekarang mungkin daun teh lebih subur dan hijau, saat itu saya kesana masih musim kemarau soalnya.


Agrowisata Tanjungsari Wonosobo

8 komentar:

  1. Balasan
    1. kalau belum pernah, coba saja berkunjung
      makasih sudah mampir ke sini

      Hapus
  2. Pertama aku lihat gambarnya kirain kebun teh bandung, ternyata wonosobo. Ada Tiket masuk juga ternyata. kirain gratis total, nanti wisatawan tinggal beli tehnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan Bandung mas tapi Sapuran Wonosobo. Iya ada tiket masuknya, tinggal petik tehnya mas hehe

      Hapus
  3. Wuaaa kebun teehh.. Aku terakhir ke kebun teh yg di bogor.
    Wonosobo jauh skali dri Bekasi :')
    Smga kapan2 bsa ksana deh :D
    Oiya, itu tehnya abis petik bayar lg apa gmn deh? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Bogor juga lebih banyak mbak kebun tehnya, sama saja kok
      Amin semoga bisa mb :)
      Belum tahu juga mb, kita hanya menikmati kebun tehnya saja

      Hapus
  4. wahh..
    kapan kapan harus wisata ke kebut teh ini..
    perjalanannya dari pusat kota brapa jam pak?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun