Selasa, 20 Oktober 2015

Cara Membersihkan Sisa Maskara

Lama sekali saya tidak menulis tentang tip atau cara melakukan sesuatu. Saya kali ini hanya memberikan tip ringan untuk membersihkan sisa make up, khususnya sisa maskara. 

Mata yang cantik tentu menambah daya tarik seseorang, apalagi jika ditambah polesan make up seperti maskara, bulu mata, eyeshadow atau eyeliner. Terkadang karena malas atau terburu-buru jadi lupa untuk membersihkannya. Jika ingat biasanya juga kurang begitu bersih. Akhirnya meninggalkan sisa make up yang menimbulkan masalah kulit baru di wajah. 

Berikut tip ringan membersihkan sisa maskara atau eyeliner yang bisa kamu praktekkan di rumah:
  1. Bersihkan sisa make up dengan sabun pembersih muka yang biasa kamu pakai. 
  2. Jika kamu memakai cairan pembersih atau make up remover maka bersihkan dahulu bagian yang lebih mudah kamu bersihkan, misalnya bagian pipi, hidung dan dahi. 
  3. Jika kamu memakai eyeliner cair dan juga maskara biasanya sisa make up itu susah hilangnya. Jika masih bisa terjangkau gunakan kapas basah atau kapas dengan cairan khusus pembersih make up.
  4. Sisa maskara di bagian atas dan bawah mata bersihkan dengan cutton bud yang dibasahi air. Pulaskan satu arah hingga sisa maskara atau eyeliner benar-benar bersih hingga ke sela-sela bulu mata. Ganti cutton bud, basahi lagi dengan sedikit air dan bersihkan lagi jika sisa maskara masih belum bersih.  
  5. Sisa make up di alis mata juga sering lebih sulit dibersihkan, gunakan cara di atas hingga bersih.
Demikian cara mudah membersihkan sisa maskara, semoga bermanfaat sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.