Sabtu, 12 September 2015

The Mediator: Haunted

The Mediator
  • Judul: The Mediator: Haunted
  • Penulis: Meggin Cabot
  • Alih bahasa: Monica Dwi Chresnayani
  • Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
  • Tebal: 248 halaman
  • Cetakan: April 2011
Suze sudah terbiasa berurusan dengan masalah, tapi kali ini dia benar-benar dalam masalah besar: Jesse si hantu tampan sudah merebut hatinya, tapi Paul Slater, cowok ganteng yang masih hidup dan bernapas, kelihatannya mengejar-ngejar Suze. Dan Paul adalah seorang mediator, sama seperti Suze, yang tahu bagaimana caranya mengirim Jesse ke alam lain. Untuk selamanya.

Paul bilang dia tidak akan melakukan apa pun terhadap Jesse selama Suze bersedia berkencan dengannya. Karena takut dia akan kehilangan Jesse selamanya, Suze setuju. Tapi bahkan kalaupun Suze bisa memancing Jesse mengakui perasaannya pada cewek mediator itu, masa depan seperti apa yang bisa diharapkan dari berpacaran dengan cowok yang sudah mati?

Kira-kira siapa yang akan jadi pilihan Suze? Paul, si mediator ganteng yang misterius, atau Jesse, si hantu yang Suze cintai semenjak pertama kali bertemu?

Demikian beberapa paragraf blurb yang membuat penasaran di novel ini. Novel teenlit karya Meg Cabot yang bercerita tentang gadis bernama Susannah Simon atau Suze yang ternyata seorang mediator. Mediator bisa berkomunikasi dengan hantu atau arwah orang yang sudah meninggal yang masih di dunia ini. Kisah cintanya yang rumit dengan hantu Jesse dan lainnya. 

Sesuai gambar di sampul yang memperlihatkan sesosok hantu dan seorang gadis, novel ini bercerita tentang kisah cinta menyedihkan dua makhluk dua dunia. Dibuka dengan sebuah kejadian yang menakutkan dan misterius membuat ingin tahu apakah yang sebenarnya terjadi pada Suze. Untuk lengkapnya, anda bisa membacanya sendiri. Demikian semoga bermanfaat. Selamat berakhir pekan sobat.

2 komentar:

  1. cerita ini memerlukan kreativitas penulis yang tinggi, selamat penulis sdh berhasil membuat yg baik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Meg Cabot memang bagus tulisannya :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.