Selasa, 15 September 2015

Akun Twitter Saya Tutup

Saya sempat memiliki akun Twitter beberapa waktu lalu di @Amelsyk, sebenarnya fungsinya selain berteman dengan beberapa orang, lebih pada mendapatkan informasi. Selain tentunya untuk menambah pengetahuan dalam banyak hal. Ya follower saya juga nggak banyak hanya beberapa orang saja sih. Seingat saya, saya juga tidak menulis yang aneh-aneh, atau memaki-maki siapapun. Tetapi namanya banyak orang, kita tidak tahu yang mana yang baik dan jahat ke kita, apalagi kita nggak kenal.

Tetapi ini kali ketiga saya merasa bahwa berada di dunia maya lebih menakutkan. Semula, email saya yang dulu juga pernah diambil orang. Kejadian aneh juga pernah menimpa akun facebook saya, saya kok jadi trauma ya. Sekarang ganti Twitter saya dikirim link spam lewat DM. Jadi, saya tidak bisa memperbaikinya juga, lha wong saya juga nggak paham masalah begitu, ya akhirnya dari pada mikir mending saya tutup akunnya sekalian. Kalau saya butuh ya besok-besok bikin lagi, kalau nggak, ya sudahlah. Berteman di dunia maya ternyata seperti itu. Asal tahu saja yang mengirirm DM spam itu dari sebuah toko buku loh, sempat saya unfollow. Tapi sudahlah, itu nggak penting, cukup saya saja yang tahu. Entah dia sengaja atau tidak. Tapi saya mengambil pelajaran dari itu, kita tak pernah tahu siapa yang akan kita jumpai di dunia maya. Jujur saja sebenarnya saya kapok internetan dan jadi males banget. 

Setidaknya, ini juga bentuk pengumuman bahwa akun itu sudah saya nonaktifkan, dan saya tidak bermaksud untuk membukanya lagi. Akun saya memang bukan akun orang penting dengan ribuan follower, jadi kalau hilang nggak bakal ada yang kehilangan, tetapi itu sudah bikin saya makin gimana gitu dengan pertemanan di dunia maya. Jadi kalau akun itu hidup lagi, itu bukan saya. Dan sekedar peringatan kalau ada yang kena kejadian seperti saya.

Terimakasih kalau sudah membaca tulisan curcol ini, selamat siang selamat menjalankan aktivitas.

6 komentar:

  1. Persoalan hari semakin banyak orang pintar yg menyalah gunakan kepintarannya, akun FB istri saya juga pernah di bobol dan di gunakan untuk menipu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samsul Bahri: sepertinya begitu pak, saya juga jadi was-was menghadapi orang seperti itu. Saya hanya yakin saja entah kapanpun itu, apa yang mereka lakukan juga bakal ada balasannya, walau bukan lewat tangan saya

      Hapus
  2. Saya pakai Twitter cuma buat SEO saja.. Masukkan link tiap kita posting di blog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nandar: sama mas saya juga untuk itu, tapi ya sudahlah..

      Hapus
  3. Saya juga punya akun Twitter
    Tapi sedikit follower
    Jarang kuputer
    Asik di blogger

    Ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mb Anisayu Nastutik: hehe akunnya apa mbak? nanti saya follow hehe
      saya bikin lagi mbak akhirnya. Yang lama saya relakan deh :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.