Rabu, 12 Agustus 2015

Cara Mudah Memilih Wortel

Wortel termasuk bahan makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Wortel kaya vitamin yang baik untuk mata. Aktifitas membaca akan membuat mata kita mudah lelah, ada baiknya banyak-banyak mengkonsumsi wortel. Bisa dibuat jus wortel atau diolah menjadi masakan lain.

Bagi ibu-ibu, tentu memilih wortel perkara mudah saja. Cara ini semoga membantu bagi mereka yang belum mengetahui saja misalnya anak-anak yang terpaksa berbelanja wortel.

Berikut cara mudah memilih wortel yang baik :
  • Lihatlah wortel di bagian atas. Di bagian itu ada lingkaran yang semula merupakan tempat daun wortel tumbuh. Pilihlah lingkaran wortel yang lebih kecil dan letaknya cenderung lebih dalam. Wortel dengan lingkar lebih lebar biasanya wortel yang telah tua dan berkayu di bagian tengahnya.
  • Pilihlah wortel yang berwarna lebih cerah, oranye cerah menandakan wortel lebih segar, masih baru dan banyak mengandung air.
  • Pilihlah wortel yang masih segar seperti habis dicabut dari tanah. Biasanya tekstur kulitnya lebih lembab dan berair. Bukan yang layu atau telah mengerut. Tetapi wortel yang sangat berair juga buruk karena sangat mudah menjadi busuk ketika disimpan dalam jangka waktu lama.
Semoga bermanfaat sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.