Senin, 31 Agustus 2015

Buku: Hoegeng

Buku berjudul "Hoegeng, Oase di tengah keringnya penegakan hukum di Indonesia" ini kami beli beberapa waktu lalu. Sudah sejak lama suami saya mencari-cari buku ini dan baru dapat kemarin itu. Setiap ke pameran buku selalu saja yang dicari adalah buku tentang bapak ini. Kapan itu di Gramedia akhirnya dia melihat dan langsung membelinya. Sebenarnya ada satu buku lagi yang diinginkannya saat ini, buku barunya Andy F. Noya yang "Kisah Hidupku" itu.

Buku ini memang bagus, memang beberapa kali sudah saya baca tentang siapa pak Hoegeng ini. Seorang polisi yang sangat bersih dan patut jadi contoh para pejabat sekarang. Semula suami saya juga membaca artikel di sebuah majalah tentang bapak ini dan langsung suka. Kemudian dia mulai penasaran untuk mencari buku tentangnya.

Buku ini ditulis oleh Aris Santoso dan kawan-kawan. Tebalnya lumayan tidak begitu tebal tetapi tidak tipis juga. Isinya bagus tentang pak Hoegeng dan perjalanan hidup dari sejak masuk ke instansi hingga keluar dari instansi tempat mengabdi tersebut. Siapa yang tak kenal nama besarnya. Orang hormat karena hanya segelintir orang yang jujur dan bersih seperti bapak ini. Dalam jabatan yang diemban dan dalam situasi saat itu. Tentu saja saya belum lahir atau masih kecil saat itu. Saya hanya tahu dari cerita yang ditulis banyak orang itu. Coba kalau tidak ada para penulis itu, anak muda zaman sekarang tentu tak akan tahu tentang pak Hoegeng ini.

Untuk jelasnya silahkan mencari saja bukunya. Selamat membaca. 

2 komentar:

  1. saya Mbak, dulu pemilik blog zachflazz1 September 2015 07.36

    assalamu'alaikum wrwb.
    yuhui Mbak, apa kabar?
    ho-ohh, saya juga punya buku ini.
    cuma saya nggak enjoy sama lembar2nya yang nggak hvs, jadinya cepet kusam. padahal buku ini sangat ingin saya abadikan sampai kapan pun juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikumsalam pak
      kabar baik hehe kok ngilang to pak Zach, mbok ya bikin lagi blognya
      punya buku ini juga ya pak, wah saya malah nggak ngeh kalau kertasnya gitu. Tapi isinya bagus kok, semoga awet terus pak bukunya :)


      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.