Minggu, 07 Juni 2015

Event Menulis Cerpen Bertema Laut

Laut merupakan ekosistem penting di bumi. Sebagian besar wajah planet biru ini didominasi olehnya. Begitu pun Indonesia dikenal sebagai negeri dengan perairan yang luas dan kekayaan bawah lautnya yang luar biasa. Sudah begitu banyak inspirasi yang telah lahir darinya. Mulai dari lukisan, potret indahnya yang diselimuti senja, ribuan puisi yang menggambarkan meganya juga karya-karya lainnya. Nah, bersama Vio Publisher, saya ingin mengajak teman-teman untuk berpartisipasi menyelam dalam lautan inspirasi yang dihadirkan oleh laut. Ayo, berkarya melalui event ini!

  • Syarat Tulisan

Tulisan adalah cerpen bertema LAUT.
Panjang cerpen ditulis dalam bahasa Indonesia minimal 3 halaman dan maksimal 4 halaman. Diketik rapi padahalaman A4 document word, margin normal, spasi 1.5,Times New Roman 12 pt. Simpan dengan format naskah:LAUT – Nama Penulis – Judul Cerpen. Contoh: LAUT – Gee S – Orang-orang Laut.
Di akhir naskah tuliskan biodata narasi maksimal 100 kata.
Genre cerpen bebas, petualangan, fantasi, misteri, apa pun asal tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Setting laut bebas, bisa laut yang ada di Indonesia atau di Luar Negeri atau dalam bentuk fantasi (jika genre yang ditulis adalah fantasi). Jadi, ayo riset!
Tulisan merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Juga bukan hasil PLAGIAT!

  • Cara Berpartisipasi

Peserta hanya boleh mengirim satu karya terbaiknya.Naskah dikirimkan dalam bentuk MS. Word (berupa lampiran bukan di badan email) ke emailgeekazuko@gmail.com dengan subjek: LAUT – Nama Penulis – Judul Cerpen. Contoh: LAUT – Gee S – Orang-orang Laut.
Di badan email tuliskan nama lengkap, nama pena, Tempat/tanggal lahir, alamat, akun facebook/twitter, serta nomor telepon yang bisa dihubungi.
Periode pengiriman naskah dimulai pada 11 Mei 2015 dan berakhir pada 8 Juni 2015, bertepatan dengan World Oceans Day.
Peserta wajib menyebarkan info lomba ini dengan tag minimal 25 orang teman (termasuk akun facebook: Gee S) atau posting di blog, pilih salah satu.
Peserta wajib menyukai fanspage Vio Publisher : (https://www.facebook.com/pages/Vio-Publisher/462843750532366?ref=ts&fref=ts)
Peserta wajib bergabung dalam grup Kotak Kata : (https://www2.facebook.com/groups/kotakkata.viopublisher/?ref=ts&fref=ts)

  • Pengumuman Pemenang

Pengumuman cerpen terbaik dan kontributor terpilih akan diumumkan pada bulan Juli mendatang.
20 cerpen yang terpilih akan dibukukan secara indie di Penerbit Vio Publisher. 

  • Reward

Akan dipilih 2 (dua) naskah pemenang masing-masing event yang akan mendapatkan hadiah berikut:

   - Cerpen terbaik 1: memperoleh 1 buku bukti terbit + voucer penerbitan Paket Super Lengkap di Vio Publisher senilai Rp 100.000,-  + e-sertifikat
   - Cerpen terbaik 2: voucher penerbitan Paket Super Lengkap di Vio Publisher senilai Rp 100.000 + e-sertifikat.

#Catatan: Hadiah dalam bentuk VOUCHER PENERBITAN, hanya berlaku selama 2 bulan setelah pengumuman pemenang dan tidak dapat diuangkan juga tidak dapat digabungkan dengan voucher lainnya.

Ayo, segera kirimkan cerpen lautmu. Demikian info kali ini semoga bermanfaat kawan.

8 komentar:

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun