Sabtu, 09 Mei 2015

Setiap Jengkal Ilmu

Setiap saya menemukan satu kata atau satu nama yang saya tidak tahu tentangnya, maka saya merasa bodoh. Dan setelah saya mencari tahu arti kata atau nama itu saya merasa sedikit lega. Tetapi ketika setelah itu saya kembali lupa, maka saya merasa semakin bodoh. 

Saya bukan sekali dua kali membaca tulisan seseorang dan harus membuka Google search menemukan arti kata itu atau mencari tahu tentang sebuah nama tertentu. Tetapi disitu asiknya, saya menikmati setiap jengkal pengetahuan kecil yang saya temukan. Saya terpaksa googling karena tumpukan buku di rumah belum begitu tinggi, bahkan rak bukunya belum terpasang. Jadi sumber bertanya saya satu-satunya ya hanya itu. Selain buku-buku yang saya jumpai di perpustakaan semacam kamus lengkap atau sejenisnya.


Semoga menemukan kata baru lagi, dan bisa mengingatnya dengan baik. Hingga suatu saat menemukannya tidak harus bingung mencari artinya.

Setiap jengkal ilmu adalah sesuatu yang butuh ditemukan, dan rasanya luar biasa.
Selamat menikmati hari libur dengan siapapun yang kalian sayang, dan selamat membaca!!
 

2 komentar:

  1. Wah, kapan nih kira2 beli rak bukunya mbak Sus? he :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arief Ws: kapan ya? entar kalau bukunya sudah banyak aja

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun