Senin, 25 Mei 2015

Film Chappie

Sumber gambar Wikipedia

Mau lihat Wolverine dibanting-banting robot Chappie? tonton film ini. Alasan lain nonton film ini karena genre Sci-fi komedinya.  Kadang bikin mewek lain waktu bikin ngakak.

Cast :
Sharlto Copley as Chappie
Dev Patel as Deon Wilson
Ninja as Ninja
Yolandi Visser as Yolandi
Jose Pablo Cantillo as Amerika
Sigourney Weaver as Michelle Bradley
Hugh Jackman as Vincent Moore
Brandon Auret as Hippo


Meski rilis Februari atau Maret kemarin tetapi baru sekarang saya menontonnya. Meski begitu saya selalu tidak kecewa menonton film Sci-fi. Produser film ini Simon Kinberg dan Neil Blomkamp, berdasar film pendek Tetra Vaal oleh Neil Blomkamp. Neil Blomkamp pernah membuat film sebelumnya Distric 9, yang menurut saya sedikit aneh meski rating dari beberapa situs yang saya baca lumayan bagus.  Berbeda dengan Chappie yang lebih menghibur dan sukses bikin saya ketawa dan sedih.


Berkisah tentang robot yang di program khusus memiliki AI dan juga memiliki perasaan. Berseting di Johannesburg Afrika Selatan karena kriminalitas meningkat maka dibuat pasukan polisi robot yang programnya dibuat oleh seorang pemuda bernama Deon Wilson. Di sisi lain kebutuhan kelompok Ninja dan kawan-kawan yang terjebak masalah dengan kelompok Hippo memaksa mereka menculik Deon demi mendapatkan uang. Deon sendiri mengalami masalah ketika program robot barunya tidak boleh diujicobakan pada robot oleh atasannya Sigourney Weaver. Akhirnya Ninja dkk bersepakat dengan Deon mengujicobakan program pada sebuah robot yang rusak dan diberi nama Chappie. Ingin tahu kelanjutannya silakan nonton saja filmnya.

Sekilas karena ada Michelle Bradley jadi ingat film Avatar saat Deon menatap layar monitor merekam semua aktivitas membuat program robot. Idenya mirip Transcendence ketika Deon dipindahkan kesadarannya pada robot baru, tetapi menurut saya lebih seru dan menghibur film ini, Transcendence lebih serius. Chappie rating di situs IMDB 7.1 dari 10 sedang di Rotten Tomatoes 30%.

Tetapi jika kamu sedang butuh hiburan yang tidak terlalu serius tetapi bisa bikin ketawa coba saja nonton film ini. Satu lagi menurut saya plotnya lumayan cepat sehingga tidak ada jeda lama buat keseluruhan aksi-aksinya.

Oke semoga bermanfaat.

8 komentar:

  1. Mbak copy filmnya dimana? atau download? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arief W.S : cari saja coba, atau beli cd aslinya kalau mau jadi warga negara yang baik :)

      Hapus
  2. filmnya bikin ketawa dan sedih? wajib ditonton nih saya suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba saja, siapa tahu kamu suka :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.