Jumat, 12 Desember 2014

Kemiripan Wajah

Wajah manusia antara satu dengan lainnya terkadang memiliki kemiripan. Tak terkecuali artis Indonesia. Beberapa diantaranya Ririn Dwi Ariyanti dengan Nuri Maulida, atau Dian Sastro dengan Oscar Lawalata. Bahkan beberapa diantaranya mirip dengan artis luar negeri.

Saya membahas masalah ini sebenarnya ini mengenai masalah saya yang kesulitan membedakan orang- orang yang memiliki wajah mirip tersebut. Sebut saja Ririn Dwi Ariyani dan Nuri Maulida saya selalu saja salah menebak nama keduanya. Hal ini juga sedikit merepotkan saya, sudah beberapa kali saya salah tegur orang ketika bertemu di jalan hanya karena masalah ini. Pernah saya sampai malu karena salah tegur orang yang saya kira teman saya waktu sekolah dulu dan ternyata bukan. Akhirnya saya kapok jika misalnya pas jalan kemana dan melihat seseorang yang mirip kawan saya atau saya kira kawan saya atau bahkan mungkin beneran kawan saya tetapi karena saya takut salah orang lagi maka saya memilih tidak akan menegurnya. Mungkin jika beneran dia kawan saya maka orang tersebut bakalan menegur saya duluan pikir saya begitu, jika bukan ya biar sajalah saya dikira sombong dari pada salah orang lagi. Apalagi jika orang tersebut tidak sering saya temui maka saya bakalan mikir jika menegurnya. 

Pernah kapan itu saya sedang naik motor dengan anak saya, tiba - tiba ada seseorang wanita yang berboncengan dengan suami dan anaknya berhenti sambil memanggil nama saya. Untuk beberapa menit saya panik, wanita tersebut siapa karena seperti biasa saya kesulitan mengingatnya. Dan saya hanya bisa berhenti, tersenyum dan mikir wanita ini wajahnya tidak asing, tapi siapa? Begitu dia mulai bicara tentang beberapa nama dan bertanya kabar ini itu, baru saya ingat siapa wanita itu. Ternyata dia tetangga di tempat saya yang sudah lama pindah.

Dilain waktu ketika saya bertemu dengan salah satu guru anak saya, karena saat itu bertemu hanya sekali itupun sekilas saya kurang begitu ingat wajahnya. Hingga suatu waktu ketika saya menjemput anak saya, bertemu dengan seorang wanita yang sedang duduk-duduk, saya mengajak ngobrol begitu saja. Padahal saya bingung, sepertinya wajah ini pernah saya lihat atau ketemu tapi siapa? Akhirnya seperti biasa saya ajak ngobrol ini itu sehingga dia akhirnya menjelaskan sesuatu yang memastikan bahwa dia salah satu guru anak saya.

Sebenarnya posting kali ini ingin menerangkan kesalahan ( sudah saya perbaiki ) tulis saya diposting sebelumnya yang baru saya sadari tadi malam. Kembali saya salah membedakan Chloe Grace Moretz dan Emma Watson alias Hermione di Harry Potter. Saya sadari ketika saya kembali melihat film Noah dan baru sadar saya salah mengenali wajah lagi.  

Demikian saja sobat, selamat Hari Jum'at !!

2 komentar:

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan komentarmu di sini.

Update Berkebun