Jumat, 28 November 2014

Hot Pants

Tadi, mbak- mbak penyanyi dangdut depan itu muncul dengan hot pants seperti biasanya. Bukan yang pertama kali terjadi sih, sudah sering malah. Pikir saya ya wajar dia artis kok hehe. Hot pants yang hampir selalu menjadi kostum wajib setiap kali dia mencuci mobil di pinggir jalan itu. Dan sontak temen cowok bakalan nempelin muka ke kaca menonton mbaknya. Padahal, itu kaca bening yang mana si mbak pastinya tahu kalau sedang dilihat. Sering begitu kok ya malah mbaknya suka banget gosok - gosok mobilnya itu dengan kostum hot pants dan kaus bertali gitu. Mungkin tahu kalau dilihatin ya, lama - lama kok malah action gitu nyuci mobilnya, trus yang cowok pada bilang " eh kayaknya tahu deh dilihatin ( ya iyalah ) malah sengaja dia, udah yuk ndak ke ge-er an dia"

Pernah suatu waktu saya baca postingan seorang lelaki di sosmed tentang hot pants ini. Intinya, lelaki itu mempertanyakan kepada setiap mbak yang makai itu, " Apa sebenarnya maksud si pemakai?". Ceritanya si lelaki ini sedang berhenti di lampu merah, dan di sampingnya ada mbak- mbak berdua boncengan naik motor dan mbak itu memakai hot pants. Kalau dia berpakaian seperti itu dan ketika seorang laki-laki melihatnya (lha boleh to) terus mbaknya merasa dilihatin maka membentak dengan kasar "apa lihat-lihat". Lha kalau tidak boleh dilihat ngapain pakai baju begitu katanya. Terus kalau maksudnya biar masnya (yang masih lelaki normal) itu juga sama- sama nyaman (masih kata masnya itu) bagaimana kalau dilanjutkan ke jenjang yang lebih lagi (pikir sendiri apa). Kalau memang maksudnya untuk menarik masnya itu, kalau tidak ya jangan berpakaian begitu. Ini versi yang masnya itu ya, beda dengan penyanyi yang di atas tadi yang sukarela saja dilihat.

Saya masih ingat kejadian artis dangdut Depe. Suatu waktu dia dicolek mas - mas penggemarnya pada bagian yang itu ( bagian apa ya?? mikir). Nah dia waktu itu ( saya lihat di Tv) kelihatan kesal marah sempat memaki - maki dan hendak melabrak lelaki itu. Si lelaki dengan santainya nyengir kuda dan kabur melipir. Kejadian itu terjadi di bawah sorotan lampu kamera sebuah acara infotainment. Saya pikir ya lelaki mana yang gak heboh lihat mbak Depe yang cantik semlohay itu berpakaian sexy lewat di depan mata. Keinginan buat 'nyolek' juga sangat memungkinkan, jadi kenapa tidak dilakukan, mungkin begitu pikir si lelaki itu.

Saya pikir sih tidak ada undang -undang di Indonesia (kecuali di Aceh ya) yang melarang seseorang memakai hot pants. Itu Hak Asasi setiap manusia. Tetapi hendaknya dilihat lagi manfaatnya. Bukankah musim hujan begini udara sangat dingin bagaimana kalau nanti masuk angin hehe. Musim penghujan gini juga banyak nyamuk, bagaimana kalau ada nyamuk gatel  yang tiba- tiba nyasar ke paha kan sayang nanti bisa kena malaria atau DB malahan. Lagi pula kalau mau menghemat baju karena musim hujan celana juga susah kering bukan begitu caranya, rajin - rajin saja cuci baju dan celana. Kalau misalnya ingin tampil modis dan up to date mengikuti trend setidaknya bisa memakainya di tempat yang sepantasnya misalnya saja di dalam rumah, di pantai dll. Seandainya yang memakai hot pants ini sengaja hendak menguji iman seorang lelaki sekiranya masih ada cara uji lain yang lebih manusiawi dan bermartabat hehe.

Oh iya barusan googling (dari vemale.com) ternyata di China pernah ada himbauan agar wanita di kendaraan umum tidak memakai rok mini atau pakaian yang terlalu terbuka, hal ini untuk menyikapi peningkatan laporan pelecehan sexual di kendaraan umum (misalnya diraba atau direkam dll). Entahlah apakah hal ini didukung oleh hasil analisa fakta yang benar -benar atau hanya perkiraan semata.

Mengingat mudharatnya yang lebih banyak dari pada manfaatnya sebaiknya kalian yang suka sekali memakai hot pants lebih bisa memilah-milah kapan dan dimana bisa lebih aman untuk memakainya. Semisal di rumah saja di hadapan suami tercinta. Bukankah suami lebih bisa menikamati dan bersyukur memiliki perempuan secantik dan sesexy anda, dan membuatnya tidak belanja mata lagi di luar sana. Saya tidak menghimbau loh ya hanya sekedar usul. Sebab terbukti bahwa lelaki yang sudah menikah atau belum ternyata sama saja sikapnya dihadapan seorang wanita berhot pants.

Oh iya lagi, sekedar gambaran (yang entah mirip dan pantas di sandingkan atau tidak), kalau buah yang baik katanya malah di bungkus rapi sehingga tidak sembarangan dipegang dan dihinggapi lalat. Bayangkan jika sebuah makanan di atas meja dibiarkan terbuka begitu saja bukankah sangat menggoda bahkan lalat dan tangan- tangan bisa begitu saja hinggap dan mencomotnya. Tentu saja perempuan lebih baik dari itu bukan. Ini hanya perbandingan saja hehe.

Sebenarnya saya masih ingin panjang lebar menuliskan topik ini tetapi saya khawatir justru saya nanti dibilang anti hot pants atau bahkan didemo di perempatan jalan sana. Atau nanti saya dicap macam- macam, dari yang iri atau sok -sokan. Kalau gak gitu mungkin gak ramai dunia. Sekian posting kali ini semoga ada yang bermanfaat. Setuju silahkan, jika tidak itu hak anda juga.

2 komentar:

  1. Setelah baca artikel mbak, gue langsung browsing, dan ternyata baru tahu lo itu yang namanya HOT Pants -_- Katrok bener :)

    BalasHapus
  2. Arief W S : masak sih, pasti pura-pura ini hayoo :D
    fans hot pants juga jangan-jangan hehe -kidding

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.