Rabu, 13 Agustus 2014

Stalker Vs Kepo

Istilah ini tentu tidak asing bagi kita. Meskipun jujur saya awalnya juga tidak tahu dan kemudian mencari tahu apa maksudnya. Ternyata si Stalker ini lebih akut dari si Kepo begitu berita yang saya baca.



Jika kamu mengidolakan atau menyukai seseorang baik secara fisik penampilannya atau karyanya atau apalah hingga kamu ingin tahu tentang segala hal tentang dia maka kamu sudah termasuk salah satu penduduk kota Kepo hehe. Jika kondisinya lebih ekstrim hingga macam paparazi yang menguntit kemana si artis pergi hingga hal - hal pribadi lainnya maka masuk ke golongan Stalker. Masalahnya terkadang si artis atau idola atau gebetan atau apalah namanya merasa mungkin..mungkin ya terganggu dengan keberadaan mereka itu tadi. Resiko jadi artis mungkin begitu ya. Tetapi yang jadi masalah pernah saya baca sebuah artikel ternyata stalker ini juga merupakan salah satu kelainan dalam psikologi.

Lanjut ke Kepo :
Kepo ternyata singkatan dari (c)Kurious in every particular object
atau keingintahuan yang tinggi mungkin kurang lebih begitu.

Kepo juga bisa berarti singkatan Knowing every particular object
atau tahu banyak hal hingga sangat ahli mungkin.

Kepo juga katanya berasal dari bahasa cina Kay -poh
yang kurang lebih artinya ingin tahu juga.
(sumber kamusslang.com)

Demikian ulasan singkat tentang dua kata ini. Kenapa saya bahas? karena saya juga termasuk penduduk kota Kepo itu hehehe. Saya kalau sudah penasaran dengan seseorang maka saya akan cari tahu apapaun tentang orang itu. Hingga saya merasa sudah cukup tahu tentangnya. Semoga ini bukan kelainan ya, adakah kawan blogger yang Kepo juga? Atau mungkin ada kawan blogger yang bisa menjelaskan dua kata tersebut di atas dengan lebih benar.

3 komentar:

  1. wah, saya kayaknya gak kepo deh. :D

    BalasHapus
  2. JIM : baguslah kalau begitu :)
    kepo itu terdengar negatif ya

    BalasHapus
  3. Judulnya: Jika kepo melanda

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.