Rabu, 13 Agustus 2014

Kematian Robin Williams

Kematian Robin Williams

Artis bernama asli Robin McLaurin Williams lahir di Chicago Illinois Amerika Serikat pada 21 Juli 1951yang meninggal di California pada 11 Agustus 2014. Adalah seorang aktor dan komedian yang cukup terkenal. Awal karirnya dengan berstand up komedi di San Francisco. Film yang pernah di bintanginya antara lain Jumanji (1995) Awakening (1990) dll. Pernah dinominasikan dalam ajang Academy Awards dan meraih piala Oscar untuk kategori aktor pendukung terbaik dalam film Good will hunting (1997). Demikian dikutip dari Wikipedia.com.

Jika melihat wajahnya pasti ingat film animasi Up, wajahnya mirip dengan tokoh kakek tua itu. Aktor ini juga telah bermain dihampir seratus lebih judul film. Sebuah prestasi yang luar biasa tentunya. Berbagai sumber menyatakan bahwa meninggalnya disebabkan oleh bunuh diri. Meskipun gejala meninggalnya dikarenakan sesak nafas. Artis ini diketahui menderita kelainan Bipolar Disorder. Penderita dengan gangguan ini memang dikhawatirkan bunuh diri apabila berada di kutub kesedihan atau depresi. Artis Hollywood banyak juga yang mengidap kelainan ini, misalnya Jim Carrey, Winston Churchill, Chaterine Zeta Jones dll. Bahkan yang terbaru artis Marshanda juga mengidap penyakit ini. Sebenarnya bipolar disorder tidak berbahaya selama penderita masih bisa mengendalikan diri. Robin Williams sendiri diketahui mengkonsumsi obat - obatan disebabkan oleh penyakit ini yang sudah bertahun-tahun. Sebuah bakat luar biasa yang telah dimilikinya meskipun menderita kelainan ini.

Akting Robin sebagai Mrs Doubtfire juga cukup memukau. Wajah lucu penuh senyum itu mudah diingat orang. Seorang seniman yang serba bisa telah pergi, semoga karyanya selalu dikenang. 

2 komentar:

  1. Saya baru tau kalau pemeran MORK and MINDY terkenal itu bernama ROBIN WILLIAMS. Saya nonton film MORK and MINDY saat usia saya masih anak anak,. FILM itu kan era 75-80 an kalau nda salah. Saat saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dunia kehilangan legenda homoris tulen

    BalasHapus
  2. Asep Haryono : wah saya belum tahu film itu pak hehe, sudah sedari dulu jadi artisnya ya pak Robin ini. Waduh kalau pak Asep masih SD saya belum ada pak hehehe guyon pak :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.