Rabu, 27 Agustus 2014

Jadwal Nanti Malam Antri BBM

Antrian BBM di SPBU dari beberapa hari kemarin sudah mengular. Mula - mula kawan di daerah Bantul dua atau tiga hari yang lalu bikin status di sosmed soal kelangkaan BBM. Selang sehari kemudian kawan satunya di Kulon Progo bikin status banyak motor didorong karena bensin dimana -mana habis. Kata masku "Itu kan masih di pinggir kota, di sini kan aman - aman saja" berselang semalam paginya lewat SPBU sudah antri panjang banget.

Pagi tadi ada kawan yang bercerita antri di SPBU dari jam 5 pagi, itupun masih antri panjang banget. Jangankan di SPBU, penjual bensin eceran saja sekarang sudah pada antri pembelinya. Bukan hanya itu sekarang Pertamax saja sudah pada antri juga, dari pada mobil atau motornya tidak jalan. Kasihan lagi cerita kawan lainnya yang sampai nekad naik taksi ke kantor karena angkutan umum seperti bus sudah tidak beroperasi lagi, hadeh. Kata kawan saya kalau mau naik harga BBMnya, naik saja daripada seperti ini. Bikin repot semua orang.

Anehnya kakak saya yang ada diluar pulau jauh dari Jawa sini malah BBMnya aman - aman saja tidak pakai ngantri, lah gimana coba. Kita yang di Jawa saja SPBU banyak yang tutup kehabisan bensin. Distribusi BBM seharusnya disini lebih baik daripada diluar pulau, atau karena jumlah kendaraannya terlalu banyak ya.

Kawan lain memiliki solusi yang bagus. Naik sepeda saja, iya ketika BBM dimana - mana sulit didapatkan maka alternatif lain adalah bersepeda ria. Tetapi kalau jarak dari rumah ke tempat kerja lumayan jauh maka ini akan menjadi halangan tersendiri. Masak sampai tempat kerja ngos - ngosan plus keringat membanjir, kalau harus bawa baju ganti sepertinya repot juga. Terlebih jika di rumah tidak ada sepeda ontel seperti saya hehehe. Naik transportasi umum di sini adanya bus, itupun kalau ada yang beroperasi dan jadwalnya juga tidak tepat pakai molor - molor.

Jadi, karena tadi saya mau beli bensin tetapi antrian sudah cukup panjang maka saya urungkan. Oleh sebab itu jadwal nanti malam adalah antri BBM. Kata kawan saya kalau malam lebih sedikit yang antri, selain itu truk pengangkut BBMnya juga datangnya  malam hari (entah benar atau tidak). 

7 komentar:

  1. kalo ada yang buka 24 jam, bisa nggak Mbak ngantri jam 2 pagi misalnya. tetep ngantri nggak ya Mbak?

    BalasHapus
  2. di tempat saya sih sejauh ini masih aman, meski antri sih, tapi nggak terlalu panjang. paling lama 15 menit saja saya ngantrinya.

    BalasHapus
  3. Pak Zach : ide bagus pak lebih sepi jam segitu, SPBU deket rumah malahan sepi banget pak tadi pagi, dengan hati gembira kawan saya mau beli eh ternyata bensin solar pertamax malah sudah habis duluan

    BalasHapus
  4. Kalo di tp saya ..Alhamdulillah sih ndak terlalu antri kayak liat di tv tv mbak..
    Hehe.. tapi sekrng udah normal jan ya mbak :)

    BalasHapus
  5. Didaerahku sudah mulai normal kembali, memang sebelumnya ngantri ampe panjang..

    BalasHapus
  6. budi purnomo : alhamdulillah sekarang sudah normal pak, semoga selalu seperti itu jadi tidak merepotkan semuanya

    BalasHapus
  7. Penghuni 60 : iya mas, sudah normal kembali sekarang tidak seperti beberapa waktu kemarin yang antri panjang banget

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.