Rabu, 16 April 2014

Cara Merawat Tubuh dan Makanan Sehat

Pentingnya Merawat

Adakalanya tubuh kita terlalu capek bekerja dan perlu rileks, tetapi tidak semua orang punya waktu cukup banyak untuk sekedar ke salon atau perawatan di spa. Mungkin kita terlalu capek ngurusin hal yang gak mutu atau gak penting banget. Bagi kita kaum wanita merawat tubuh juga bisa dilakukan dari rumah dengan bahan - bahan yang bisa kita dapatkan dari rumah juga. Berikut saya rangkum dari berbagai sumber, ada dari pengalaman sendiri maupun tips - tips sederhana dari kawan saya juga :


Cara Merawat Tubuh Dari Rumah

Cara mengatasi kulit wajah yang berjerawat 

Sediakan tomat satu atau dua buah saja, yang telah masak dan berwarna kemerahan, kupas kulit dan hancurkan daging tomat. Kemudian tomat yang telah di haluskan tadi di gunakan untuk masker wajah, biarkan hingga kering atau setengah kering lantas bilas dengan air dingin. 


Cara mengencangkan kulit wajah

Siapkan telur ayam satu atau dua butir jika di perlukan. Pisahkan putih telur saja yang akan di gunakan, tempatkan di wadah dan gunakan kuas khusus masker untuk mengoleskan putih telur ke wajah, biarkan kering dan mengencang. Setelah itu bersihkan dengan air dingin.

Cara menyegarkan kulit wajah

Sediakan timun biasa satu buah saja, potong-potong timun dan timun tempelkan atau dihancurkan dahulu lantas di buat untuk masker wajah.

Cara mencerahkan atau membersihkan kulit tubuh

Siapakan lulur atau lotion biasa, lantas siapkan juga tawas yang biasa untuk menjernihkan air. Kulit di lumuri dengan lotion atau lulur dan gosok pelan dengan tawas yang tersebut kotoran di kulit terkelupas semua. Bisa juga tawas tersebut di hancurkan dahulu dan di campurkan ke dalam lulur atau sabun cair.

Cara menghaluskan kulit wajah

Sediakan strowberi segar beberapa buah, madu satu sendok dan putih telur secukupnya. Blender stroberi dan campur dengan dua bahan lain.Oleskan pada wajah diamkan 10-20 menit dan bilas dengan air dingin.

Cara memutihkan kuku tangan

Sering - seringlah mengkonsumsi kacang - kacangan baik sayuran atau biji- bijian. Seperti kacang tanah, kacang polong, kacang panjang, kedelai dll. Selain itu konsumsi juga tauge agar lapisan kuku lebih terang.

Cara menguatkan kuku tangan

Kita siapkan saja bawang putih dapur, setelah itu kupas dan potong secukupnya, gosokkan potongan bawang putih pada kuku tangan atau kaki sehingga mengkilat dan mengering. Kemudian bilas hingga bersih, dengan begitu kuku tangan bisa lebih kuat ketika panjang tidak gampang patah.

Cara menguatkan kuku tangan yang lain

Siapkan kulit jeruk lemon secukupnya dan 2 sendok minyak zaitun. Peras kulit lemon dan campur dengan minyak zaitun dan oleskan pada kuku pada malam hari sebelum tidur. 

Cara memanjakan kaki

Siapkan air hangat dalam baskom, setengah lemon, 2 sendok garam, setengah nanas yang di blender atau dalam bentuk jus. Lemon yang di belah tempelkan pada garam gunakan untuk scrub kaki kemudian masukkan kaki dalam campuran air hangat dan jus nanas. Rendam 10-15 menit.


Makanan Penjaga Kesehatan
Selain berbagai cara merawat tubuh juga diperlukan suplai makanan yang baik yang menunjang penampilan. Tidak hanya dari luar tetapi sehat dari dalam juga. Berbagai bahan makanan di bawah ini baik untuk menjaga kesehatan tubuh karena kaya akan manfaat dan vitamin dan mineral.

Berbagai jenis berry

Baik blueberry, strawberry ataupun berry yang lain baik untuk kulit dan tubuh sebagai antioksidan. Selain mencegah kanker , anti penuaan, menurunkan kolesterol, kaya vitamin mineral dan tanpa lemak.

Berbagai jenis sayuran hijau

Baik brokoli, bayam, kangkung, sawi hijau dll mengandung banyak serat dan sumber vitamin C dan bagus untuk mencegah penyakit. Antioksidan pada brokoli juga untuk mencegah kanker. Kaya akan kalsium dan tentunya kaya serat. Bayam juga menguatkan jantung, membantu pertumbuhan bayi dalam kandungan dll.

Cokelat

Selain mengandung banyak antioksidan, cokelat juga menjaga mood kita. Biasanya orang akan lebih tenang dan senang setelah mengkonsumsi cokelat. Baik cokelat batang yang siap makan atau cokelat dalam bentuk minuman.

Pisang

Buah yang satu ini terkenal manfaatnya bagi kondisi lambung dan usus. Selain kaya karbohidrat dan antioksidan juga mengandung potassium dan vitamin lainnya. Pisang juga menjaga kehalusan kulit, dan manguatkan jantung.

Apel

Buah yang satu ini sangat terkenal dengan suatu istilah di barat sana bahwa lebih baik makan satu apel setiap hari dari pada ke dokter. Selain kaya antioksidan dan vitamin tentunya kaya akan manfaat.

Bawang Putih

Bawang putih sejak jaman dulu sudah di percaya memiliki khasiat baik untuk orang yang berpenyakit darah tinggi. Selain kaya antioksidan juga bermanfaat menurunkan kadar lemak jahat di tubuh. Serta menguatkan otot jantung.

Demikian posting kali ini, semoga bermanfaat.
Cantik hanya sedalam kulit, cantik yang sesungguhnya berasal dari hati.

4 komentar:

  1. Lebih mudah dan akan cantik ke salon dan ke spa hihihi yang penting hati bahagia dan kecukupan segalanya pasti cantik dan awet muda

    BalasHapus
  2. mbak Anisayu : makanya itu mbak kebanyakan cari praktis larinya ke salon atau spa, tinggal duduk manis dan selesai hehe, betul mbak hati yang bahagia itu kuncinya

    BalasHapus
  3. Mantap...
    trims atas postingnya ini....

    BalasHapus
  4. Fikri : yup, semoga bermanfaat
    buat kamu atau siapapun juga

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.