Minggu, 02 Desember 2012

MANFAAT BUAH PETE UNTUK JANTUNG

MANFAAT BUAH PETE UNTUK JANTUNG
gambar dari sini

Mendengar namanya pasti sudah pada kabur menjauh, karena membawa aroma yang tak sedap. Tetapi bagi yang menyukainya tentu lain cerita. Saya sendiri mulanya sama sekali tidak suka buah hijau yang baunya mengerikan ini, tetapi karena provokasi seseorang saya mulai menyukainya.



Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah artikel di majalah ini dimana menjelaskan tentang manfaat lain dan terbaru dari buah pete ini. Buah pete sendiri mengandung cukup banyak protein, karbohidrat ,fosfor, vitamin A dan zat besi yang lebih besar dibandingkan dengan buah apel. Aneh juga membayangkan apel yang merah menggoda berasa manis dan renyah kalah kandungan vitaminnya dengan buah hijau nan bau ini.

Tetapi hasil uji laboratorium memang selalu menakjubkan. Selain menambah nafsu makan ternyata pete mampu menguatkan jantung. Hal ini tentu saja berkaitan dengan kandungan vitamin dan mineral yang ada pada pete tadi.

Saya lebih kaget lagi ketika browsing tentang buah ini ternyata manfaatnya lebih besar dari ukurannya yang mungil. Selain menguatkan jantung tadi ternyata mampu mencegah stroke, mengatasi anemia, tekana darah tinggi , mengatasi luka lambung, mengatasi kegemukan, mengatasi depresi,mengobati gigitan nyamuk, obat mabuk dll. Mungkin karena Buah pete yang menambah nafsu makan tadi sehingga bisa mengatasi anemia, mengatasi luka lambung , sedangkan kegemukan karena kalori yang rendah pada pete.

Jadi jangan ragu ragu untuk menyantap buah pete ya, mau pete goreng , pete rebus , pete panggang, atau pete pete yang lain. Bagi yang tidak suka ya sudah jangan maksa nanti bukan manfaat yang didapat malah berobat jadinya.Oke semoga bermanfaat.

40 komentar:

  1. hmmmm tetep seh saya kurang suka ,,masih lebih maknyosss ""THE JENGKOLZ"" apalgi klo di semur beghhhhh 3 nasi 1 bakul sikattttttttt.. :p :p

    BalasHapus
  2. Just Adhie Anfield : jengkol pernah coba aku , tapi aku lebih suka pete hehe
    ya nggak papa lah baunya sama2 bikin pusing

    BalasHapus
  3. ga doyan pete mba, palagi efek baunya...*hewdewh...hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cii yuniaty : hehe iya mba baunya sampai ke kamar mandi hihi

      Hapus
  4. pete dicampur bubur enak gak ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Budi Shinichi : enaaak , beneran coba aja
      apalagi lalapannya jengkol hehehe

      Hapus
  5. saya juga sama. awalnya aku gak suka, karena suatu larangan untuk dimakan bagi seorang qiro'at yang bisa merusak suaranya..
    tetapi berhubung sekarang sudah jarang aku qira'at quran, jadi suka makan pete walau tidak bnyak, cukup satu biji. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lukman Hakim : bisa merusak suara toh pete, iya makannya jangan banyak banyak
      wah bisa qiro'at juga ya hebat
      aq dulu pernah belajar itupun cuma satu dua ayat hehe

      Hapus
  6. Nggak nyangka, ternyata ada manfaatnya juga ya?
    Thanks infonya, gan! Kalau sempat mampir sekalian ngundang agan untuk SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Direktori WeBlog : iya ada
      hehe malu ,blog aq masih pas pasan kayak gini

      Hapus
  7. tu kan, jadinya bersyukur sekali anak-anak dan istri saya pada doyan pete, hehe.
    asli saya baru tau dari postingan ini manfaatnya.
    makasihh banyak deh atas postingan bermanfaat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zachflazz : beneran suka pete juga ya
      anak dan istrinya yang suka ,pak Roni nya tidak ya hehe

      Hapus
    2. saya sukanya kangkung sama sayur asem, hehe..

      Hapus
    3. wah mantab pak plus sambel terasi hehehe

      Hapus
  8. Pete menu jawib yang harus ada, plus sambel pastinya. mantap dan mak nyus !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Djangkaru Bumi : wah betul,cocok banget pakai sambel
      penggemar pete juga

      Hapus
  9. saya rasa banyak orang yg ga tahu ternyata pete bermanfaat bgt...termasuk saya...hehe

    jadi ga sia2...doyan sama makanan yang satu ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budi os 19 : wah pak Budi juga suka pete ya
      manfaatnya seenak rasanya hihi

      Hapus
    2. mas Budy omnivora tulen, Mbak.

      Hapus
    3. kok pakai tulen,jengkol juga termasuk dong
      bahayanya kalau daun daunan juga suka

      Hapus
  10. baru tau sy, klo pete bermanfaan bagi jantung.. pdhalka sy ngga suka pete

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahmad rizal samsi : iya ,saya tahu juga baru beberapa waktu lalu
      salam kenal, makasih dah mampir kesini

      Hapus
  11. bagiku ini pete ini makanan langka dikost, setahun sekali baru nemu waktu pulang lebaran
    (sambel kentang goreng pete hati ayam kalau gak lupa namanya :D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Djuju jojo : lah kalo musim pete kan banyak dimana mana Djuju
      iya betul itu namanya

      Hapus
  12. keren gan....makin tau ane...
    thedragao.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thedragao Blog : semoga bermanfaat, salam kenal
      senang sudah mampir kesini

      Hapus
  13. Balasan
    1. Bagus Sugiarto : monggo pak
      senang sudah mampir kesini

      Hapus
  14. info yang sangat bagus dan menarik... terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fikri : suka pete kah ?

      makasih kembali

      Hapus
  15. selamat mlm genk. Fllow Sukses Ful. Trmkas,ni info nya sangat bermanfaat genk sukses selalu buat anda genk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brebes Vs Lamongan : malam juga, sukses juga buat kamu ya

      Hapus
  16. wah,,wah.. baru tau saya,..
    ayo perbnyk mkan peteee............
    salam knal,..
    follwback ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahmat Hidayat : jangan banyak banyak kasihan kamar mandi nya hehe
      salam kenal juga, makasih dah mampir kemari
      dah tak follwback

      Hapus
  17. hahaha. ini mah pembernaran bagi yang suka pete aja. kalau yang ga suka, seperti apapun manfaatnya ya sama aja ga di makan. termasuk saya. heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cerita anak kost : ya setidaknya kan "Kabar Gembira" buat penyuka pete hihi
      aku dulunya juga gak suka pete, tau tau jadi ikutan suka tuh

      Hapus
  18. Wah saya fans berat Jengkol namun kurang suka sama Pete sama Pare. HIheiheiee dari dulu soalnya saya musuh sama kedua menu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Asep Haryono : jengkolers rupanya pak Asep ini,sudah pak damai aja jangan musuhan lagi

      Hapus
  19. Baiknya diolah seperti apa ya atau langsung dimakan mentah?

    BalasHapus
  20. Fikri : kalau doyan di makan mentah moggo saja hehe
    suka - sukanya atau selera yang mau makan juga

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ini. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu di sini.